warna itu indah,
warna itu sehat,
warna itu kehidupan itu sendiri

Selasa, 11 September 2012

Rainbow Caramel Custard Pudding by Amrina



Dear Trio Host Pelangi,
Member pasif memberanikan diri setor laporan buat ikut ajang week2kan untuk pertama kalinya, dan untuk petama kalinya pula memfoto hasil eksperimen dengan menggunakan kamera “beneran” milik suami,, maklum biasanya cuma pake BB aja..hehehe, jd harap maklum jika masih banyak kekurangannya, semoga laporan ini bisa diloloskan ke NCC Rainbow Week nya dan mendapatkan Badge Perdana dari NCC, saya tunggu masukan dr para Host dan NCCers lainnya yaa...

Kali ini saya membuat  Rainbow Caramel Custard Pudding yang resep aslinya didapat dari buku Resep tulisan Ibu saya. Puding karamel ini disajikan dalam mangkuk2 tahan panas kecil.

Bahan:
Karamel
175 gr gula pasir
180 ml air

Puding Custard
10 btr telur
180 gr gula pasir
1 kaleng susu Evaporated
1 kaleng air (takar menggunakan kaleng susu)
3 sdm custard powder
6 macam pewarna rainbow (saya menggunakan pewarna Cross)

Cara Pembuatan:
1.       Karamel : masak gula hingga kecoklatan dan menjadi karamel, masukkan air dan diaduk rata hingga kental, angkat dan dinginkan.
2.       Puding : Kocok lepas telur dan gula, tuangkan susu dan air aduk rata, terakhir masukkan tepung custard dan aduk rata, bagi adonan menjadi 6 bagian beri pewarna merah, jingga, kuning, hijau, biru dan ungu
3.       Masukkan 1 sdm karamel dalam masing2 mangkuk puding kemudian masukkan 2 sdm  adonan puding warna ungu, kukus dalam dandang yang sudah dipanaskan selama 5 menit atau sampai matang, begitu seterusnya hingga lapisan terakhir.
4.       Angkat puding dan sajikan dingin.

Salam Rainbow,
Amrina
FB : Zakina’s Kitchen Amrina

Tidak ada komentar:

Posting Komentar