warna itu indah,
warna itu sehat,
warna itu kehidupan itu sendiri

Selasa, 28 Agustus 2012

RAINBOW CRUMBS IN GLASS - Ayu Purwana


Punya remahan atau sisa trimming cake atau sisa carving cake dan bingung memakannya? Ini adalah salah satu cara memanfaatkannya menjadi kudapan yang sedikit berbeda.

Dear Trio Host Rainbow Week,


Panasnya hari ini mudah-mudahan gak menimbulkan kejenuhan pada laporan aku ya? Untuk Jilid ke-5 (baru 3 yg diapprove hihihi) aku buatkan resep yang sangat sederhana. Dipicu dari keputus-asa'an melihat tumpukan sisa carving cake 4 hari lalu yang sengaja aku selipkan di rak bawah freezer agar gak keliatan (tapi tetep aja bolak-balik dibuka'in buat nyomot segenggam remah-remah hehehe). Akhirnya memutuskan untuk browsing sana-sini dan ketemulah beberapa resep yang mudah disiapkan untuk renovasi stock cake crumbs (atau dikenal sbg sisa carving-an)


LEFTOVER CAKE DESSERT
Source: www.yummly.com (modified by Ayu Purwana)

1/2 cup whipped topping
1/2 cup cream cheese
1/2 cup madu (aku pakai mapple syrup)
2sdm juice lemon
2 cup cake crumbs (aku pakai sisa carving rainbow cake yg dihancurnya pakai food processor, masing2 warna 1/4 cup)
1/2sdt vanilla extract
2 buah wafer (aku gak pakai)
1 cup fruit cocktail (aku pakai potongan strawberry segar)

Satukan whipped topping + cream cheese + juice lemon + vanilla extract)
Siapkan :
susun cake crumbs warna ungu di dasar gelas, tutup dengan campuran cream, taburi buah.
susun cake crumbs warna biru, tutup dengan campuran cream, taburi buah.
susun cake crumbs warna hijau, tutup dengan campuran cream, taburi buah. ulangi terus hingga cake crumbs warna merah
Bagian akhir, tabur sisa cream cheese dan potongan buah, siram dengan madu/mapple syrup, masukkan kulkas selama kur-leb 2 jam. sajikan dengan sendok :)

Tidak ada lagi sisa potongan kue yang terbuang.... Puji Tuhan :)

Best regards,
Ayu Purwana
**Maaf bila over-quota sedikit ya.... korupsi 2kb gapapa kan (ngumpet)**

Tidak ada komentar:

Posting Komentar