warna itu indah,
warna itu sehat,
warna itu kehidupan itu sendiri

Kamis, 13 September 2012

Barbie Cake Pelangi by Theressa Homemade

Barbie yang sudah cantik ini semakin cantik dan genit dengan tampilan warna-warni pelangi..

Selamat malam,,,

Mau laporan barbie cake rainbow nii, sebenernya uda lamaaa banget gak bikin kue, sepertinya uda dari waktu aku hamil 7bulan dan skrg anakku sudah 5bulan,, aku bikin juga karna kesalahanku lupa pesan kue utk ultah ponakan kue dri jauh2 hari, dan pas uda mau acara baru sadar kalau cakenya lum dipesan hahahahahha ya suuddd sekalian aku melemaskan jari2 ku juga.. Sebenarnya kue ini barbie cake pertama yg pernah aku buat, makanya sewaktu mau bikin roknya agak kebingungan juga mau mulai dri mana, akhirnya bikin seperti rok tutu saja yg gampang hhahahahaha. Isian dalam rok barbienya aku pakai resep bronis kukus ncc yg memakai coklat putih lalu dibagi 6bagian dan diwarnai dengan pewarna hakiki (cuma punya merk ini aja :D) dan bagian bawah cakenya aku pakai bronis kukus ncc juga hanya rasanya coklat. Sayangnya aku gak lihat penampakan dalam roknya (si rainbow cake) karna keesokannya aku mudik ke Tegal, jadi gak ikut acara..


Sekian laporan dari saya, berikut saya sertakan resepnya yaa:
Untuk alas (BROKUS NCC)
Bahan A:
12 btr   telur
450 gr   gula pasir
20 gr     emulsifier
1 sdt     garam
Bahan B:
75 gr     coklat bubuk
300 gr   tepung terigu
1 sdt     vanilli
Bahan C:
300 gr   mentega/margarine
200 gr   dark cooking chocolate
1 sdm    pasta coklat black forest
Bahan filling :
250 gr  coklat meisyes
Cara membuat:
Siapkan loyang kotak ukuran 26x26x8cm, poles mentega dan alasi kertas, poles lagi
Kocok bahan A sampai kental, masukkan bahan B sambil diayak, lalu tuang bahan C, aduk hingga rata benar. Bagi menjadi 3 bagian sama rata.
Tuang satu bagian adonan kedalam loyang, kukus selama lk. 10 menit.
Buka kukusan, taburi 1/2 bagian mesis, tuang lagi satu bagian adonan, kukus lagi. Lakukan sampai adonan habis.

Untuk rok barbie (setengah resep brokus NCC):
Bahan A:
6 btr   telur
200gr   gula pasir *dikurangi karna pakai coklat putih)
10 gr     emulsifier
1/2 sdt     garam
 
Bahan B:
35 gr     susu bubuk
150 gr   tepung terigu
1/2 sdt     vanilli
 
Bahan C:
150 gr   mentega/margarine
100 gr   white cooking chocolate

1/2sdt    pewarna merah tua hakiki
1/2sdt.   Pewarna orange hakiki
1/2sdt.   Pewarna kuning telur hakiki
1/2sdt.   Pewarna hijau tua hakiki
1/2sdt.   Pewarna biru hakiki
1/2sdt.   Pewarna ungu hakiki
 
Cara membuat:

Siapkan loyang barbie, poles dengan mentega sampai rata lalu balur dengan terigu

Kocok bahan A sampai kental, masukkan bahan B sambil diayak, lalu tuang bahan C, aduk hingga rata benar. Bagi menjadi 6 bagian sama rata.lalu masing2 bagian diberi pewarna

Tuang satu bagian adonan kedalam loyang, kukus selama lk. 10 menit, tuang lagi satu bagian adonan, kukus lagi. Lakukan sampai adonan habis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar