warna itu indah,
warna itu sehat,
warna itu kehidupan itu sendiri

Kamis, 13 September 2012

Rainbow Simple Cake by Sari


Dear Three host pelangi....
Mau laporan niih dan pengen meramaikan di kancah aneka panganan yang bertema pelangi....kayanya udah ga asing banget ya klo cake yang saya laporkan ini tp ga apa2 ya yang pentng saya berpartisipasi dan semangaaat!!....hehehe...
Resespnya saya pakai punya mba Besta, tapi saya buat dengan  ukuran 18x18 saya modif sendiri untuk butter,cream dan ukuran pemakaian  bahan2nya.

RAINBOW CAKE SIMPLE
Resep sponge cake :
150 gr gula halus
5 kuning telur + 5 telur utuh
1/2 sdm SP
150 gr terigu
10 gr susu bubuk
150 gr margarine (aku pakai 50 wysman+50gr anchor, 50gr blueband) dicairkan
1/2 sdt esen vanila
Cara membuat :
1. Kocok gula dan telur,esen vanila plus SP hingga kental.
2. Masukkan terigu dan susu bubuk
3. Masukkan mentega cair, aduk balik hingga rata.
4. Timbang adonan kurleb 130-150grm beri warna, tuang ke loyang 18x18x4 cm.
5. Panggang dg suhu 150-160 derajat Celcius kurleb 15 menit hingga matang.

Cheezy cream:
500 gr wippy cream non dairy
100gr cream cheese
30 gr gula halus
Cara :
Kocok lembut cream cheese dan gula halus. Sisihkan.
Kocok wipp cream sampai mengembang dan kaku .
Kemudian campur cream cheese dan wiipy cream kocok sebentar hingga tercampur rata..
Penyelesaian: oles cream ditiap lapisan, kemudian tutup bagian atasnya, hias sesuai selera.
Terima kasih atas perhatiannya yaaa....
Salam Rainbow,
Dikirim melalui BlackBerry® dari 3 – Jaringan GSM-Mu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar