warna itu indah,
warna itu sehat,
warna itu kehidupan itu sendiri

Selasa, 11 September 2012

Rainbow Fruity Jello by Sashy




Selamat siang Trio Pelangi NCCRW .... mohon ijin untuk ikutan posting di Rainbow weeknya NCC . Sebenarnya saya sudah agak lama bergabung jadi member NCC tapi sama sekali belum pernah bisa ikutan challengenya , dan kali ini saya sudah membulatkan tekad mau ikutan Rainbow weeknya NCC. Dari sekian banyak pilihan resep akhirnya saya memutuskan untuk membuat Jelly rasa buah-buahan yang saya beri nama "Rainbow Fruity Jello". Sempat kepikiran mau buat Jelly Pops alian jelly yang dicetak seperti es loli tapi apa daya cetakannya belum ada :( alhasil berubah haluan ke jelly dalam gelas.

Saking semangatnya mau ikutan Rainbow week sampai tak terpikirkan kalo melayer lapis demi lapis jellynya bakal butuh kesabaran dan waktu yang agak lama heheh tapi tak apalah , setelah jellynya jadi, rasanya semua perjuangan terbayar tuntas.

Bahan - Bahan :
1 bungkus kecil Jelly instant rasa anggur ( warna ungu)*
1 bungkus kecil Jelly Instant rasa jeruk (warna oranye)*
1 bungkus kecil Jelly instant rasa melon ( warna hijau )*
1 bungkus kecil Jelly instant rasa strawberry (warna merah)*
1 bungkus kecil Jelly instant plain*
1 tetes pewarna trans biru
3 cup gula Pasir ( 1/2 cup untuk setiap adonan jelly )
1200 ml air ( 400 ml untuk setiap bungkus jelly )
Yogurt vanilla ( 2 - 3 sdm untuk setiap jelly )
Buah kiwi dan strawberry untuk hiasan
Cara Membuat :
Siapkan 6 buah gelas saji , dan loyang kotak dengan es batu didalamnya. masukkan gelas dan kelilingi dengan es batu agar saat menaruh adonan jelly lebih cepat mengeras.
Campurkan jelly bubuk warna ungu dengan 1/2 cup gula pasir dan 400 ml air , didihkan. Matikan api dan masukkan perasa asam yang ada dalam kemasan.

Tuangkan  dalam gelas saji sesuai dengan tinggi lapisan yang diinginkan. Sisakan sebagian jelly  untuk dicampur dengan yogurt vanilla.
Tunggu lapisan pertama dingin, panaskan sisa jelly yg sudah dicampur 2 sdm yogurt vanilla agar tercampur rata dan tidak menggumpal. Setelah rata tuangkan di tiap tiap gelas saji. Dinginkan lagi
Lakukan kembali langkah ke 2 diatas untuk tiap-tiap warna jelly. Untuk jelly rasa plain tambahkan sedikit satu tetes pewarna biru.

Atur lapisan warna sesuai dengan keinginan. Saya memulai dari ungu, biru , hijau,  oranye dan merah.
Setelah seluruh lapisan mengeras, hias dengan irisan buah kiwi dan strawberry.

* Saya menggunakan jelly merk nutrijel yang dilengkapi dengan perasa asam serta gula diet 
Rasa dari Rainbow fruity jello ini adalah asam segar karena menggunakan paduan yogurt dan jelly buah jadi akan aman dikonsumsi bagi yang tidak terlalu suka rasa manis atau sedang menjalani diet. Selamat mencoba
Resep bisa dilihat di blog saya yang baru :
http://sashylittlekitchen.blogspot.com/2012/09/rainbow-fruity-jello.html
Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar