warna itu indah,
warna itu sehat,
warna itu kehidupan itu sendiri

Kamis, 13 September 2012

Mochi Pelangi by Ani Verdiyanti



Dear Host Pelangi.. Setor lagi ah, yang ke4 nih.. Gak mungkin lah dapet Tokebi.. Cuma nyandu nyetor aja kaya'nya nih, hehehe..

Sebenarnya Mochi ini dibuat weekend yang laku cuna baru sempat setor hari ini. Ceritanya anak perempuan saya yang usia 4 tahun suka dengan kue Mochi, karena sebelum Lebaran tidak sempat ambil paket bingkisan dari sekolah tempat saya ngajar, akhirnya sewaktu masuk ngajar lagi setelah libur lebaran baru sempat diambil tuh bingkisan. Dilihat ada kacang tanah kupas 1kg. Dibikin apa ya? Lihat2 lagi isi lemari ada tepung ketan, maizena, gula halus, pasta2, WCC, ya sutra lah.. Sepertinya bisa untuk Fun Cooking dengan anak saya bikin kue Mochi sekalian setor even Rainbow Week.

Ini resepnya
Kulit:
250 gr tepung ketan
190ml air hangat
Pasta: Strawberry, Nangka, Orange, PandanĪ¼ pewarna biru & Santa Grape merk Koepoe2 beberapa tetes.
Isi:
100gram kacang tanah kupas, sangrai
50 gram White Cooking Cokela, tim
2 sdm gula pasir
Taburan:
50gram tepung Maizena
1lembar daun pandan
50 gram gula halus

Cara membuat
Kulit: siram air hangat ke tepung, aduk2 hingga rata. Bagi 6 bagian, warnai dengan pasta/pewarna diatas.
Haluskan kacang sangrai, aduk rata dengan gula pasir dan WCC leleh.
Taburan: sangrai Maizena dengan daun pandan hingga daun mengering (gunakan api kecil). Dinginkan
Aduk rata dengan gula halus.

Penyelesaian:
Ambil 1/2 sdt adonan kulit, pipihkan, isi dgn 1/4 sdt adonan isi, bentuk bulatan2 kecil.
Rebus air hingga mendidih, masukkan bulatan2 adonan per warna. Misalnya yang merah dulu kemudian yang kuning selanjutnya yg orange untuk menghindari lunturnya warna.
Tunggu hingga bulatan mengapung
Angkat tiriskan, gulingkan pada tepung taburan.
Tarra.. Jadi deh kue Mochi Pelangi.
Ani VerdiyantiSent from Samsung Galaxy Note

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar