warna itu indah,
warna itu sehat,
warna itu kehidupan itu sendiri

Rabu, 12 September 2012

Rainbow Lapis Beras by Atik Cakrasari Novita




Dear Host NCCRW semua yg penuh warna,
Sebelum laporan saya pingin narik napas dulu.......
Akhirnya saya tidak ketinggalan untuk even NCC Week kali ini walau sedikit mendekati last day ikutnya,
Walau ditengah ketenggelaman nglayani orderan Rainbow cake disempet sempetin juga bikin special bt even kali ini

Story kenapa saya memilih Rainbow Lapis Beras, dikarenakan kemarin habis dapat kiriman Tepung beras hampir 6kg lebih, sp bingung mau dibikin apa.........
berhubung klo sama tepung beras kue yg familiar saya bikin cuma lapis beras so langsung aja nyambung.
Resep saya ambil dr lapis berasnya ncc dan saya cuma modify di komposis warna saja.
berikut resepnya :

Rainbow Lapis Beras
Bahan:
100 gr      tepung sagu
275 gr      tepung beras
300 gr      gula pasir
1 sdt         garam
1,5 ltr       santan
3 lbr         daun pandan
6 lbr         daun jeruk purut
Pewarna Rainbow from Golden Brown

Cara membuatnya:
1. Masak santan, daun pandan dan daun jeruk sambil diaduk-aduk hingga mendidih. Angkat, dinginkan.Panaskan Kukusan.
2. Taruh dalam wadah, tepung beras, tepung sagu, garam dan gula pasir, aduk rata, tuangi santan matang sedikit demi sedikit sampai santan habis sambil diuleni, hingga menjadi adonan encer.
3. Bagi adonan menjadi 6 bagian sama banyak, dan beri setiap bagian dg 1/2 sdt pewarna rainbow, jika dirasa warna kurang ngejreng boleh ditambah sesuai selera
4. Siapkan loyang ukuran D18cm, poles dengan minyak sayur tipis saja, paling bawah dialas plastic. .Tuang 1bag adonan berwarna ungu, kukus dalam dandang yang sudah banyak uap selama +/-10 menit.
5. Tuang lagi 1bag adonan yg berwarna biru, kukus lagi +/- 10mnt, begitu seterusnya sp bagian ke 6 yg berwarna merah, Terakhir kukus 20 menit. Angkat. Dinginkan. Keluarkan dari loyang, potong-potong.

Demikian laporan saya smoga bisa nambah memeriahkan even kita kali ini
--
Salam Manis,
Attick
www.asixbluekitchen.blogspot.com
www.bcbatam-bcb.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar