warna itu indah,
warna itu sehat,
warna itu kehidupan itu sendiri

Jumat, 14 September 2012

DORAYAKI RAINBOW by Marini Nst


Bismillahhirromanirrohim, akhirnya bisa juga mau ikutan nyetor Rainboweek NCC walaupun di detik detik terakhir batas penyetoran nya he he he he he, mohon maaf banget ya ibu host Rainboweek saya telat upload Rainboweek nya, setelah lait karya teman - teman dalam Rainboweek yang super duper keren- keren dan cantik cantik banget saya beranikan diri juga buat ikutan Rainboweek, saya bikin snack dorayaki ala Rainbow ehmm soal rasa di jamnin enyak nih hayu semangat Rainboweek semoga saya bisa dapet Badget Rainboweek aamin :) 


resep Dorayaki Rainbow

bahan  A :
100 gram gula pasir
2 butir telur utuh
1 sdt sp


Bahan B :
125 Gram tepung terigu segitiga
1 sdt baking powder
150 cc santan cair ( bisa juga pakai susu cair )

pewarna cross dan hakiki ama trans
 
Bahan C :
selai stawberry buat topping atau filling nya.

cara membuat :
  1. kocok bahan A dengan  mixer hingga mengembang dan kental berjejak
  2. masukan bahan b bergantian sedikit demi sedikit  sampai adonan habis aduk rata lalu bagi adonan menjadi 6 bagian  dimasukan dalam piping bag dan masing - masing di kasih pewarna ungu, biru, hijau, orange, kuning dan merah .
  3. siapkan cetakan pukis lebih dahulu panaskan cetakan nya. adonan warna ungu di tuang di cetakan pukis atau dorayaki sampai adonan habis, lalu adonan biru juga dituag di adonan pukis sampai semua adonan warna lain nya sampai habis.
  4. panggang adonan dorayaki sampai matang , angkat lakukan adonan sampai habis
  5. setelah adonan dorayai mateng semua nya lalu ambil satu dorayaki oles dengan selai strawberry lalu tangkupan dengan dorayaki lagi siap di santap, atau filling nya bisa pakai apa aja sesuai selera.

 salam Dorayaki :)
marini " bia rayyan cake's

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar