warna itu indah,
warna itu sehat,
warna itu kehidupan itu sendiri

Kamis, 13 September 2012

Rainbow Roll Cake by Yofi Setiawan

Satu resep dengan 2 cara pematangan yang berbeda , satu dikukus dan satu dipanggang, dengan penampilan yg berbeda pula,  zebra pelangi dan bolu gulu pelangi. Sama-sama menarik ....



Siang host Rainbow

Setor lagi nih hehehehe
Karena rainbow yang memikat hati akhirnya keasikan deh.
Karena keduanya menggunakan 1 resep maka aku gabung ya laporannya.
Sebenarnya ini buat bekal anak-anak, sekalian aja deh mamanya mencoba-coba resep.
Kali ini aku pake resep Uni Dewi thanks ya Uni resepnya.
Disini aku buat 0,6 nya saja dari resep, untuk 2 loyang uk.22x22 yang 1 loyang aku jadiin roll dan yang 1 loyang lagi aku buat zebra.

Nah kalau yang roll aku kukus sedangkan yang zebra aku panggang. Setelah matang kedua kuenya sama-sama uenak tenan....
Berikut resep aslinya

Rainbow Roll by.Uni Dewi
Bahan :
- 8 butir telur
- 200 gr gula
- 1 sdm emulsifier (aku pake SP)
- 160 gr terigu
- 50 gr maizena
- 150 gr minyak sayur
- 1 sdt masing2 pasta  Rainbow merek "Golden Brown "

Cara membuat:
- kocok telur, gula dan sp sampe mengental (jambul petruk), masukan terigu dan maizena dengan cara diayak sedikit demi sedikit, aduk balik dengan spatula, lalu masukan minyak sayur dan aduk balik kembali.
- timbang adonan dan bagi menjadi 6 bagian .Beri pasta sesuai warna pelangi.lalu tiap2 warna juga dibagi 2 lagi.Tuang tiap2 warna.
- kukus sampai matang yang roll.
- panggang 180C sampai matang yang zebra
- isi dengan frosting / filling sesuai selera lalu gulung..
Salam Rainbow
Yofi
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar