warna itu indah,
warna itu sehat,
warna itu kehidupan itu sendiri

Kamis, 13 September 2012

Puding Tape Pelangi by Sizu Candra

Dari perjuangan untuk setoran pertama bikin tape, setelah jadi tape  tampilah kreasi lain , puding tape pelangi.




Bissmillah...

Dear Trio pelangi... :)
Ditengah kerusuhan Negeri tersembunyi, saya berusaha fokus buat nyusun laporan kedua saya.. :)
Puding Tape Pelangi.

Jajanan ini paporit keluarga saya (paporit, pake "pe") :D
Biasanya saya buat puding tape ketan hijau, dilapis dengan puding kelapa muda.... sungguh sedaaaappp... :)
Tapi, kali ini memanfaatkan tape pelangi karya spektakuler saya *uhuk*, saya buat puding tape pelangi.
Ga usah panjang2 deh ceritanya, waktu mendesak, keburu kena bogem teman-teman tercinta saya. *yang merasa, tunjuk tangan* :p

Puding Tape Pelangi.

Bahan:
100 gr tape ketan pink
100 gr tape ketan orange
100 gr tape ketan kuning
100 gr tape ketan hijau
100 gr tape ketan biru
100 gr tape ketan ungu
2 bungkus agar-agar putih, masing-masing bagi menjadi 3 bagian
1200 ml susu cair putih plain
12 sdm gula castor (atau sesuai selera)

Cara membuatnya:
1. Campur 200 ml susu cair, 2 sdm gula castor, 1 bagian agar-agar, 100 gr tape ketan pink, aduk rata, rebus, sambil terus diaduk hingga mendidih, angkat, tuang pada cetakan puding, dinginkan.
2. Sementara menunggu puding beku, masak bagian kedua (orange), dengan cara yg sama, lalu, setelah bagian pertama mulai set, tuang pelan2 bagian kedua, dengan menggunakan sendok sayur. hati2 dan pelan-pelan, menghindari warna tercampur.
3. Lakukan yg sama, secara berurutan hingga selesai.
4. Dinginkan dalam lemari pendingin.
5. Potong2, hidangkan. Jangan lupa difoto dulu yg cantik. :D
Rasakan sensasi mak nyeesss di lidah dan tenggorokan anda. :)
Untuk pembuatan tape pelangi, bisa dilihat di sini

https://www.facebook.com/photo.php?fbid=495171377162307&set=a.161353377210777.41145.100000083482032&type=1&theater

Saya menggunakan pewarna :
- Rose Pink Cross (untuk warna pink)
- Merah cabe Koepoe- Koepoe (1/4 sdt + 1/4 sdt lemon yellow, untuk warna orange)
- Lemon Yellow Cross (untuk warna kuning)
- Leaf Green Cross (untuk warna hijau)
- Sky Blue Wilton (untuk warna biru)
- Violet Cross (untuk warna ungu)
Demikian laporan saya.. *horeeeyyy... dapet badge* :)
Salam pelangi di matamu.
Sizu Candra
http://sizukha96.wordpress.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar