warna itu indah,
warna itu sehat,
warna itu kehidupan itu sendiri

Kamis, 13 September 2012

Rainbow Roses Cookies (Cookies Semprit) by Mia Danica


Dear Trio Host Rainbow,

Aku setor kukis rainbow yaa.. kuberi nama RAINBOW ROSES ...cieeh J
Kukis ini aslinya kukis jadul. Orang bilang kue semprit atau ada yg nyebut kue mawar (karena biasanya dicetak bentuk mawar). Ibuku dulu bilang kalo jaman yangti bikin, margarinnya pake minyak kelapa. Jadi gurih gurih piyee.. J

Di rumahku, kukis ini salah satu hidangan yang harus ada waktu lebaran selain kue lainnya, dan masih tetap diminati oleh saudara2 yang datang. Kata anakku “mum ga boleh beli dan ga boleh pesen – yang ini harus bikin sendiri..”  hehehe..



Oh ya, sepertinya kapan hari di milis juga ada yang nanya, mungkin bisa dicoba resep dari keluargaku – cepet dan gampang bikinnya. J

RESEP RAINBOW ROSES (Kue Semprit)

750 gr Tepung Terigu (aku pake Segitiga Biru)
500 gr Margarin
5 butir telur (2 – 3 putihnya dibuang)
300 – 325 gr gula halus (2 cup munjung)
Vanili

Cara membuatnya :
Margarin + gula + vanili dikocok hingga lembut
Masukkan telur satu persatu, dikocok hingga mengembang
Matikan mikser. Beri tepung sedikit sedikit dan aduk hingga rata
Cetak bentuk mawar
Oven hingga matang.

Untuk pembuatan Rainbow roses ini, aku pake ½ resep saja. Adonan kubagi 6 sebelum diberi tepung,  
tiap adonan aku beri 2 – 3 tetes pewarna Golden Brown, dan baru aku beri tepung sedikit-sedikit dan aduk rata.
(Untuk yang biru, aku tambahin hakiki dikiiit.. karena ga bisa muncul birunya)
Berhubung GB ini perisa, kukis ini jadinya beraroma juga. Namun rasa khas kue semprit tidak hilang. Bingung ya? Ayoo coba dan rasakan sendiri deh.. J


salam rainbow,
Mia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar