warna itu indah,
warna itu sehat,
warna itu kehidupan itu sendiri

Rabu, 12 September 2012

Bolu Gulung Kukus Rainbow by Neng Yanthie




Dear Trio Pelangi
Laporan kali ini merupakan produk yang naik daun pada bulan puasa kemarin. Awalnya ada teman yang mengirim foto bolu gulung rainbow dan menanyakan apakah aku bisa membuat bolu gulung seperti yang di foto.

Wehhhh tantangan ini, aku jawab bisa. Kebetulan di milis mba Dewi Anwar posting Bolgul Rainbow ini. Pucuk di cinta ulan tiba. Tanpa ragu aku pakai resepnya mba Dewi Anwar ( terima kasih resepnya mba Dewi Anwar).

Alhamdulillah, dari minggu ke 2 sampai menjelang lebaran pesanan datang terus.Sampai2 aku sempat menolak orderan karna takut gak kepegang, soalnya semua masih aku kerjakan sendiri tanpa asisten.
Jujur, aku sempet enek liat si rainbow karna saking seringya baking , hehehe..... Tapi Alhamdulillah.... Lancar semua.

Ini dia resep nya :
Bolu Gulung Kukus Rainbow
8 telur
200 gr gula
1 sdm emulsifier
160 gr terigu
40 gr maizena
150 gr minyak sayur
Pewarna makanan 5-10 tetes
Merah tua Hakiki
Orange Hakiki
Kuning tua Kupu-kupu
Hijau tua Kupu-kupu
Biru Blue sky Cross
Violet Cross
Isi :
Selai Blueberry,Strawberry,Lemon,Butter cream+ keju parut
Cara membuat :
1.  Kocok telur,gula, emulsifier sampai kental berjejak.
2. Masukkan tepung & maizena yang sudah di ayak sambil di aduk ( aku pakai mikser kecepatan rendah).
3. Masukkan minyak sayur, aduk rata.
4. Setelah adonan jadi bagi 6 beri warna. Lalu tiap2 warna bagi 2. Tuang tiap2 bagian warna (dimulai dg ungu)  itu di satu titik ditengah-tengah  loyang 40x40cm secara berganti, sampai kewarna ungu ke 2, tuang lagi seperti tadi sampai habis.
Jika pakai loyang uk 22x22 bisa untuk 2 loyang.
5. Kukus, setelah matang bagi 4 menjadi ukuran 20x20cm. Isi dg frosting lalu gulung.

Salam Pelangi
Neng Yanthie
www.dtwinscake.blogspot.com
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar