warna itu indah,
warna itu sehat,
warna itu kehidupan itu sendiri

Jumat, 14 September 2012

Gethuk Pelangi by Theressa Homemade


Dear host pelangi,,, maafkeuunn kalau ud telat banget laporannya, gak dimasukkan ke blog juga gapapa de, aku buat laporan milis aja, dripada mubazir nih potonya hahahhahaha

Kali ini masi dari singkong, GETUK pelangi... Aahhhh memang si singkong ini gak ada habisnya diolah yah,,, aku bangga menjadi anak singkong #eh

Bahan:
1 kg singkong
1 sendok teh vanili
2 ½ ons gula pasir
150 cc air
Pewarna hakiki merah tua, orange,kuning telur, hijau tua, biru dan ungu masing2 1/2sdt

Gula direbus dengan air beri vanili
Kelapa diparut, singkong setelah dibersihkan lalu dikukus sampai matang.
Ketika masih panas singkong segera ditumbuk, beri sebagian parutan kelapa. Apabila sudah halus tuangi larutan gula sambil diaduk sedikit demi sedikit hingga tercampur rata, lalu bagi menjadi 6 bagian, dan beri pewarna pada msing2 bagian.
Tumpuk di loyang yg sudah dialasi plastik dan dioles minyak, mulai dari warna merah, orange, kuning, hijau, biru dan ungu, tekan2 lalu balik loyang, dan potong2 sesuai selera. Sajikan dengan kelapa parut.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar