warna itu indah,
warna itu sehat,
warna itu kehidupan itu sendiri

Rabu, 12 September 2012

Bolu Kukus Rainbow by Rini Anggreini

Salam Pelangi Semuanya,

Laporan lagi nih, jangan bosan ya :) happy. Sebelumnya aku mau cerita dulu ya, sesuai judulnya cake ini memang healthy sekali (resep asli tidak diberi pewarna). 
Kebiasanku membuat kue yg healthy terutama eggless cake dan gluten free dikarenakan anakku punya alergi yg banyak sekali sejak lahir, seperti susu, telur, ikan dll. Untungnya biarpun alerginya banyak tapi anakku sangat gampang makan, apalagi kue...wah paling doyan deh. Alhamdulillah saat ini usianya sudah 19 bulan dan alerginya sudah banyak berkurang sehingga tidak sering kambuh, namun kebiasaan aku dengan healthy cake ini masih berlanjut hingga sekarang.

Sejujurnya aku belum pernah bikin bolkus sebelumnya karena aku kurang suka rasanya :D big grin. Jadi healthy bolkus rainbow ini adalah bolkus pertamaku. Sebenarnya papercase yg aku pakai ini ukuran kecil jadi kalau mau lebih mekar pakai yg besar ya. Ok ini resepnya sangat mudah dan cepat hanya 20 menit selesai dari membuat adonan hingga matang. oh ya resep ini aku dapat hasil googling...sumbernya ga jelas dan aku lupa, udah cari2 ga ketemu.
Healthy Bolkus Rainbow
Bahan:

  • 200 gr tepung beras
  • 200 gr gula halus
  • 2 sdt baking powder
  • 1 sdt vanila (pasta lainnya) aku pakai susu
  • 200 ml air/susu cair/santan
Cara Membuat :

  1. Campur tepung beras, gula halus dan baking powder, aduk rata.
  2. Masukan susu/air/santan sedikit demi sedikit sampai tercampur rata.
  3. masukan vanila atau pasta lainnya, aduk rata hingga kental.
  4. Bagi menjadi 6 bagian beri pewarna koepoe2 me-ji-ku-hi-bi-u (5 tetes).
  5. Masukan warna sesuai urutan ungu-biru-hijau-kuning-jingga dan merah atau sebaliknya.
  6. kukus dengan api besar selama 15 menit.
  7. Angkat dan sajikan
cookingcakesmynewhobby.blogspot.com
FB: Angel Cakes Corner
cookingcakesmynewhobby.blogspot.com
FB: Angel Cakes Corner

Tidak ada komentar:

Posting Komentar