warna itu indah,
warna itu sehat,
warna itu kehidupan itu sendiri

Rabu, 12 September 2012

Hello Kitty Rainbow Cake by Chandra Levina


Halo trio host..
Mumpung belom abis event nya boleh ya setor lagi :p
Kali ini saya buat RC dari resep Triple Coklat Caramel yg saya sadur dari web nya mbak widya (makasih mbak widya)

Berikut resep yang sudah saya ubah sedikit2 (saya pakai 1/2 resep),

Bahan cake :
10 btr telur
150 grm gula
1 sdm emulsifier
160 grm tepung terigu (saya pakai tepung sebaguna)
40 grm maizena
76 grm WCC (white coklat)
50 grm mentega
50 grm butter
@ 2 tetes pewarna merah, orange, kuning, hijau, biru, ungu. Merk rajawali (sudah ada sertifikasi halal dan aman dikonsumsi)

Bahan butter cream :
80 grm mentega putih
20 grm butter
175 grm gula cair (kalo suka manis bisa 225 grm)
2 sdm susu kental manis putih
Rhum secukupnya --> bisa di skip

Cara membuat cake :

1.Kocok telur, gula, emulsifier sampai kental
2. Panaskan mentega dengan api kecil (jangan sampai mendidih),matikan api.  Lalu masukan potongan WCC ke dalam cairan mentega tadi, aduk2 sampai leleh semua.
3. Masukan tepung dan maizena yang sudah diayak ke adonan telur. Aduk sampai rata.
4. Masukan cairan mentega dan wcc ke dalam adonan, aduk balik hingga rata.
5. Bagi menjadi 6 warna lalu masukan ke loyang hello kitty diameter 22cm, mulai dari adonan merah, lalu tumpuk adonan orange - kuning - hijau - biru - unggu. Semuanya jadi satu loyang.
6. Oven dengan suhu 170 derajat C kurang lebih 40 menit.
7. Step terakhir setelah matang, hias hello kitty dengan butter cream sesuai aslinya.

Catatan :
* Saya pakai otang, jadi waktunya nambah sekitar 5-10menit di rak atas (karena bagian atas blom kering)
* Untuk mendekor hello kitty saya gambar bagian yang kecil2 dulu, seperti mata, hidung, pita, kumis. Baru finishingnya seluruh muka putih.

Salam pelangi

Vina
Dapoervina.blogspot.com
Sent from BlackBerry® on 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar