warna itu indah,
warna itu sehat,
warna itu kehidupan itu sendiri

Jumat, 14 September 2012

ROTI TAWAR RAINBOW BOHAY - Arni Bohay Lucu


Bohay? Kok bohay? Iyaaaa.....selain memang mbak cantik ini bohay, rotinya pun bohay pisan. Bikin gemes pengen nyomoooott........Mosok nggak sih? Coba deh liat...

Heylow... trio host pelangi

Laporan nih tadi pagi niat dan semangat bikin roti tawar rainbow , sekalian buat sarapan deh.
Aku bikin adonan dari 1/2kg tepung cakra , yang ngulenin si Mas Bosch jadi cepat kalis .
Setelah adonan kalis baru di bagi 6 trus di warnai deh. tapi ternyata mewarnai adonan roti itu
perlu waktu yang lumayan lama untuk nguwel nguwel adonan sampai dapat hasil warna yang rata
dan cantik.
saya pakai pewarna wilton , trans dan hakiki ...

btw roti  ini di beri nama roti tawar rainbow bohay karena bentuk nya yang padat gembul mengembang
tapi empuuuk bikin pengen nyolek deh :)


monggo resep nya di coba

Roti Tawar Rainbow Bohay

bahan :

  • 500g terigu protein tinggi
  • 11g ragi instan
  • 50g gula pasir
  • 1 butir telur
  • 25g susu bubuk
  • 1sdt garam
  • 60g mentega
  • 225ml air
  • pewarna : merah , kuning , hijau , biru dan ungu _ saya tidak pakai orange karena habis jadi 1 bagian adonan tetap berwarna putih.


Cara membuat:

  1. Campur terigu, gula, telur, susu bubuk, ragi instan dan air. Uleni sampai adonan menggumpal, kemudian masukkan mentega dan garam. Uleni terus sampali adonan kalis elastis.
  2. Bagi adonan tadi menjadi 6, kemudian tiap adonan beri dengan pewarna merah, kuning, orange, hijau, biru dan ungu uleni sampai warna tercampur rata.
  3. Diamkan adonan selama 30 menit sampai mengembang.
  4. Gilas memanjang masing masing adonan, kemudian tumpuk .
  5. Gulung adonan roti   sampai rapi, masukkan ke dalam loyang.
  6. Oles permukaan roti dengan susu cair, diamkan selama 1 jam
  7. Oven roti 20 menit sampai matang.
  8. Iris roti dengan pisau yang tajam , hidangakan sesuai selera


salam roti bohay
aRni
www.viani-cookies.blogspot.com

3 komentar: