warna itu indah,
warna itu sehat,
warna itu kehidupan itu sendiri

Kamis, 13 September 2012

L'arc en Ciel Salad Roll by Nicke JJ




Malem lagi  my dear Hosts....

Yang ini betul-betul memaksakan diri untuk "membuat" ...ide sih sebenernya berhamburan mau ini dan itu, tapi udah keduluan sama temen-temen yang lain, jadi bingung juga mau bikin apa lagi..ini aja yang terbersit di kepala ... karena Salad Roll saya lumayan banyak diminta pelanggan ...jadi apa salahnya kalau si kulit risolle saya buat berwarna-warni, ketika di foto...anak saya bilang .. "pakai nama "Niji" bu..!" ...itu dalam bahasa jepang artinya "pelangi" ...sang kakak bilang "L'arc en Ciel" aja ( pelangi dlm bhs Perancis) soo ...nambahin keisengan,  saya namain aja "L'arc en Ciel Salad Roll"  (baca : larqangsiel), yang jadi masalah adalah isian nya yg ga ada...hihihi, tapi saya punya Sauce Thai salad..untuk ukuran risolle ini ga bisa dipakai karena sauce nya agak cair..tapi bisa tentunya di modify oleh ibu-ibu dengan menambahkan kandungan mayo dan selai kacang nya...agar menjadi lebih padat.

here we go ..the recipe,

L'ARC EN CIEL SALAD ROLL

Kulit Risolle :
Tepung terigu
Susu UHT
Telur utuh
air
maizena
garam
minyak

diaduk memakai whisk, bagi menjadi tujuh warna ..Putih, Ungu, Biru, hijau, kuning, orange dan merah, siapkan wajan teflon kecil, tuang adonan putih ..lalu tambahkan diatasnya, susun dan atur warna lainnya sesuai  kreatifitas kita.

Isian :
letuche (iris), timun hijau (iris), Strawberry (iris) kalau ada udang...iiih enak banget deh (udang kupas, rebus di air garam, diamkan di kulkas)

Sauce Thai Salad :
Pindakaas (selai kacang)
sauce Cabe botol
sauce Tomat botol
mayonaise
merica
susu kental manis/gula halus

Nah lalu disusun layaknya kita mebuat Risole..mengisi, melipat dan menggulungnya..nah siap santap deh

bu ibu Trio Host Pelangi, tararengkyuuuuyy..love this event so much...

--
nickeJJ
http://aucoindemacuisine.wordpress.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar