warna itu indah,
warna itu sehat,
warna itu kehidupan itu sendiri

Senin, 03 September 2012

Lidah Kucing Rainbow by Niken 'NicRic'


Meskipun sempat gagal dalam membuat cookies pada praktek yang pertama, tapi untuk yang kali ini hasilnya malah bagus kaaaannn... 

Dear trio host NCCRW,
Abg mau ikut meramaikan rainboweek walaupun nggak pd banget. Ini kali kedua saya buat lidah kucing, yang pertama gagal alhamdulillah yg kedua lumayan bagus bentuknya. Saya memakai resep Lidah Kucing Mocca NCC. Resepnya sebagai berikut:


Lidah Kucing Rainbow
Bahan:
250 gr mentega (versi saya 125 gr mentega+125 gr margarin)
175 gr (karena ga suka manis saya kurangi jadi 155gr)
75 cc putih telur
250 gr tepung terigu protein sedang
1 sdm mocca pasta (saya ganti vanilla pasta)
1/4 gr baking powder
1/2 sdt emplex (saya skip)
Pewarna merah, jingga, kuning, hijau, biru dan ungu. Saya memakai pewarna merk Koepoe-koepoe.

Cara membuat:
1. Kocok mentega, gula, dan pasta vanila hingga mengembang.
2. Tuang putih telur, lanjutkan mengocok, lalu masukkan tepung terigu, baking powder, kocok dengan speed rendah hingga rata.
3. Bagi adonan menjadi 6 dan beri warna rainbow. Masing2 masukkan ke dalam kantong segitiga.
4. Spuitkan berjejer di loyang lidah kucing yg sudah dioles margarin tebal-tebal. Oven dengan suhu 150¤C selama kurang lebih 20menit.

Salam
Niken

Tidak ada komentar:

Posting Komentar