warna itu indah,
warna itu sehat,
warna itu kehidupan itu sendiri

Rabu, 05 September 2012

Lidah Kucing Rainbow by Wita

Menyimak cerita si lidah kucing pelangi ini  akhirnya happy ending alias berbuah oven gas, keren kan ?

Dear Trio Host Pelangi.....

Mau nyoba ikut-ikutan NCC Rainbow Weeks nih.... Lidah kucing rainbow ini yang paling hits diantara kuker yang saya jual... Pertama buatnya juga sebenernya cuma iseng-iseng aja.. lagi gugling di om google liat-liat picture kue eh ada picture lidah kucing rainbow lucu banget... waktu itu belom banyak picturenya klo gugling di om google cuma keluar 1-2 picture aja... ya udah deh ntar-ntaran aja buatnya... gak lama kemudian adek saya dateng kasih liat picture LKR juga suruh saya coba buat ini yang kata d pasti lucu banget klo jadi...
Akhirnya saya coba buat juga deh si lidah kucing rainbow ini coba 1/2 resep aja buat tes.... secara saya resepnya juga untuk resep bakulan aka banyak... saya coba buat pas jadi lucu banget.... saya kumpulin deh tupperware... trus gak lama adek saya pulang kerja langsung deh di poto masukin ke pathnya dia n ke group bbnya dia... walhasil langsung deh malam itu juga gak ada berhenti-berhentinya pesenan di LKR ini... lumayan dari hasil kuker-kuker saya ini termasuk si LKR ini bisa menghasilkan oven gas ukuran 110 x 50 cm.. hehehhe... alhadulillah....

Lidah Kucing Rainbow
by Wita - JinggaQue

Bahan:
500 gr Butter Qeju
600 gr Butter Golden Fern
150 gr Blueband Special
1 sdt Vanilla Susu
750 gr Gula Halus
20 Butir (650 gr) Putih Telur
950 gr Terigu Kunci, ayak
100 gr Susu Bubuk
6 - 2 sdt food colors ( merah, jingga, kuning, hijau, biru, ungu) saya pake cross


Cara membuat:
1.     Panaskan oven 150°C, olesi loyang lidah kucing dengan blueband special.
2.     Kocok butter, blueband, vanilla dan gula halus sampai asal rata saja.
3.     Masukkan putih telur, kocok rata.
4.     Masukkan terigu dan susu bubuk, aduk rata.
5.     Bagi adonan menjadi 6 bagian, masukkan food color ke setiap bagian adonan
6.     Masukkan adonan kedalam plastik segitiga, semprit diatas Loyang lidah kucing.
7.     Panggang selama kurang lebih 20 menit. Lepaskan kue dari loyang setelah didiamkan 1 menit.



Salam,
Wita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar