warna itu indah,
warna itu sehat,
warna itu kehidupan itu sendiri

Rabu, 05 September 2012

Puding Rainbow by Rina Dewiyanthi

Puding yang khusus dibuat Rina ini untuk hantaran dan halal bihalal, biasanya kalau acara seperti itu yang segar-segar seperti ini lah yang diharapkan untuk dessert nya, betul ngga ? betul dong


Sore Ibu-ibu host yang cantik..Mohon ijin setor laporan lagi ya, kali ini experimen dengan puding Seperti laporan rainbow cake sebelumnya bahwasanya puding ini juga dibuat untuk pertamakali.

Dibuat untuk hantaran pada acara arisan keluarga besar sekaligus halal bihalal minggu kemarin. Bentuk layernya belum rapih seperti karya teman-teman NCCners disini, tapi tentunya dengan kontribusi assisten khusus sekaligus pelanggan setia (si kecil putriku) akhirnya puding ini tersaji dengan manisnya dan alhamdulillah laris manis oleh anak-anak sampai sesepuh di keluarga kami.

Pudding RainbowOriginal recipe by Dewi Anwar

Bahan :
1600 ml Susu cair
2 bungkus agar-agar putih
200-250 gr gula pasir (aku pake 200gr)
Pasta Golden Brown, masing-masing 1/4 sdt

Cara membuat :
Siapkan loyang pudding, basahi dengan air matang, sisihkan.
1. Campur susu cair, air, gula dan agar-agar, aduk sebentar sampai tercampur rata.
2. Masak diatas api sambil diaduk-aduk hingga mendidih, kecilkan api.
3. Ambil sekitar 270ml adonan pudding, beri pasta/pewarna GB makanan yang merah aduk rata, lalu tuang ke dalam loyang pudding.
4. Biarkan hingga atasnya membentuk lapisan kulit.
5. Lakukan hal yang sama dengan ukuran sekitar 250ml untuk semua lapisan warna yang lain hingga adonan habis (menuang adonan harus secara perlahan, dengan cara diallirkan dari pinggiran loyang supaya adonan tidak saling bercampur).
6. Masukan dalam kulkas biarkan beku dan siap untuk disajikan dingin-dingin.


Salam Pudding Pelangi
-Ina-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar