warna itu indah,
warna itu sehat,
warna itu kehidupan itu sendiri

Kamis, 06 September 2012

FRUITY RAINBOW PUDDING by Umy Novita

Meski menurut pengakuannya baru pertama kali ini ikutan berpartisipasi dalam event on line NCC, tapi tidak membuat Umy Novita gentar dalam mempersembahkan kreasi yang menggiurkan mata kita kaan.. Coba saja perhatikan foto-nya... eiiittss.. dilihat juga dwonk cara pembuatannya di bawah ini...


Dear Trio Host Pelangi,

Mau setor untuk ikutan NCC Rainbow Week. Untuk yang pertama kalinya ikut ajang beginian...duh mudah-mudahan memuaskan nih hasilnya. Insya Allah :).

Kali ini, puding yang dibuat adalah puding rainbow yang memakai pasta Golden Brown dan diberi buah strawberry pada lapisan pasta strawberry, jeruk mandarin pada lapisan pasta orange dan leci kalengan pada lapisan pasta leci. Resep yang digunakan adalah resep hasil kreasi saya sendiri dengan mengukur volume pada cetakan puding setengah lingkaran dengan diameter +/- 10cm panjang 30cm. Jumlah volume yang didapatkan adalah 1500cc. Berikut resepnya;

Fruity Rainbow Pudding

Bahan A: 
900cc Air
1,5 bungkus Agar Putih
200gr Gula Pasir
1 set Pasta Golden Brown

Bahan B:
600cc Susu Cair
1/2 bungkus Agar Putih
100gr Gula Pasir
1 set Pasta Golden Brown

Bahan Buah:
+/- 5 buah Strawberry segar diiris 4
+/- 15 buah Jeruk Mandarin Kaleng
+/- 15 buah Leci Kaleng

Cara Membuat:
- Basahi cetakan puding setengah lingkaran dengan diameter +/- 10cm panjang 30cm dengan air matang.
- Masak bahan A hingga mendidih.
- Masak bahan B hingga mendidih.

- Lapisan Merah: tata buah strawberry di dasar loyang, kemudian ambil bahan A 150cc kemudian beri setetes pasta strawberry, aduk dan tuang pelan-pelan ke dasar loyang. Biarkan setengah beku. Ambil 100cc bahan B, beri setetes pasta strawberry. Aduk dan tuang perlahan ke lapisan pertama. Biarkan setengah beku.

- Lapisan Kuning: 150cc bahan A diberi setetes pasta mangga, tuang ke atas lapisan kedua. Biarkan setengah beku. Kemudian ambil 100cc bahan B diberi setetes pasta mangga tuang ke lapisan ketiga, biarkan setengah beku.

- Lapisan Orange: tata jeruk mandarin di atas lapisan ke-empat. Tuang 150cc bahan A yang sudah diberi setetes pasta orange, biarkan setengah beku, Tuang ke lapisan ke-lima 100cc bahan B yang sudah diberi setetes pasta orange, biarkan setengah beku.

- Lapisan Hijau: lakukan hal yang sama seperti pada lapisan kuning, hanya pasta diganti pasta pandan.

- Lapisan Biru: tata buah leci di atas lapisan hijau, kemudian tuang 150cc bahan A yang sudah diberi setetes pasta leci, biarkan setengan beku. Tuang bahan B 100cc yang sudah diberi pasta leci, biarkan setengah beku.

- Lapisan Ungu: lakukan hal yang sama dengan lapisan kuning dan hijau, hanya pasta diganti pasta blueberry. Dinginkan dalam lemari es.


Terima kasih dan salam pelangi,

Umy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar