warna itu indah,
warna itu sehat,
warna itu kehidupan itu sendiri

Rabu, 05 September 2012

Kue Lampu Lampu Rainbow by Pipi

Patut diAcungi jempol nih buat teman kita yang satu ini Tri Palupi, kontribusi atas kreasi-kreasi rainbownya banyak dan tampaknya lezat-lezat semua... lihat saja dalam postingan kali ini... dan Ternyata niiihh, kue Lampu Lampu itutuh adalah salah satu cemilan dari daerah Manado loh. Untuk lebih lengkapnya, yuuukk kita lihat sama-sama ceritanya...


Dear Ibu Trio Host Pelangi.......
Masih dalam keceriaan pelangi, saya setorkan kue lampu-lampu rainbow.
Kue ini saya rubah tidak sesuai aslinya menyesuaikan dengan tema.
Gula merah pada sauce saya ganti dengan gula pasir, dan wadah yang semula menggunakan takir daun pisang saya ganti dengan mangkok tahan panas.
Meski mengalami perubahan tapi rasanya tetap TOP.

KUE LAMPU-LAMPU RAINBOW
By Yasa Boga dengan modifikasi

Bahan:
150 gram tepung beras
¼ sdt garam
200 gram gula merah (saya ganti gula pasir)
100 cc air
350 cc santan
1 lembar daun pandan
Pewarna pelangi merk cross dan trans

Cara membuat:
1.      Masak gula pasir, air  dan daun pandan sampai gula larut dan kental, angkat dan masukkan dalam cetakan/ mangkok tahan panas yang akan digunakan.
2.      Campur tepung beras, garam, santan sampai tercampur rata.
3.      Bagi adonan menjadi 7 bagian, yang 6 bagian diberi warna pelangi, yang satu bagian tetap warna putih
4.      Masukkan adonan kedalam mangkok tahan panas yang telah diberi gula, pengaturan warna sesuai selera.
5.      Kukus kue selama 15 sd 20 menit sampai matang.
6.      Angkat kue dan sajikan.

Note: 
kue ini aslinya sauce bawahnya dari gula merah yang kemudian ditempatkan dalam takir daun pisang, tetapi dalam pembuatan kali ini saya menggunakan gula pasir dan menggunakan mangkok tahan panas.

Salam manis
Tri Palupi Pipi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar