warna itu indah,
warna itu sehat,
warna itu kehidupan itu sendiri

Kamis, 06 September 2012

Kue Lumpur Rainbow by Silvi

Kue Lumpur yang sudah kita kenal akan kelembutannya yang membelai lidah sewaktu kita memakannya pun telah berganti baju dengan warna-warni pelangi...



Ada Pelangiiii difikirannkuuu (sing a song), dohh gara-gara rainboweek setiap ada nganggur sedikit langsung deh mikir ntar w’end buat apa yah heheh soalnya diriku masih jadi kuli jadi ngga bisa oprek-oprek di hari kerja makanya iri beratttt liat temen-temen yang posting terus-terusan padahal ide banyak mengalir loh hihihi *kaya air sungai, tapi apa daya waktu tak sampai.

Diawali dengan curhat dulu yah trio pelangi  hhehe, Nah karna beberapa resep sudah diuji coba oleh temen-temen makanya mikir apa yah yang belum tapi ngga terlalu ribet, akhirnya pilihan jatuh ke Kue Lumpur Rainbow (semoga belum ada yang buat yah hahaha), kebetulan aku belum pernah pake resepnya NCC beberapa kali coba buat pake resep lain yang keju jadi sekalian uji coba resep yang katanya kue lumpur surga sangking enyaknya.

Berbarengan dengan acara HBH keluarga hari minggu kemarin rasanya kok yah ngga enak kalo ngga nenteng apalagi pas puasa pernah posting kue lumpur keju di group BBM keluarga and janji mo bawa kalo ada acara keluarga.


Kue Lumpur
By: FB (NCC)

Bahan2: 500 gr Gula pasir
500 gr Tepung terigu
1 kg Kentang, kukus dan haluskan
200 gr Margarine, lelehkan
5 btr kuning Telur
4 btr  putih Telur
1 ltr  Santan (saya rebus sampai mendidih )
1 sdt Vanilli
1 sdt  Garam
200 gr Kismis, untuk taburan,  Saya juga menggunakan variasi taburan lain yaitu keju dan coklat.

Pewarna Merah Trans (halal malaysia)
Pewarna jingga (campuran merah + kuning)
Pewarna Kuning Koepoe - Koepoe(halal MUI)
Pewarna Ijo Koepoe - Koepoe(halal MUI)
Pewarna biru Koepoe - Koepoe(halal MUI)
Pewarna Ungu Koepoe - Koepoe(halal MUI)

Cara membuat:
1.    Kocok gula dan telur sampai putih dan mengembang (tidak perlu naik), masukkan garam dan vanilli sambil terus dikocok.
2.    Tuangi santan, aduk rata, masukkan kentang halus dan tepung terigu secara bertahap sambil tetap diaduk rata. (saya tetep pake mixer tapi speed no1)
3.    Terakhir, tuang mentega leleh, aduk rata.
4.    Ambil masing-masing 8 SDM adonan ke dalam mangkok untuk 6 warna, dan beri setiap adonan 2 tetes pewana mejikuhibiu
5.    Panaskan cetakan kue lumpur, poles mentega, tuangi adonan hingga ¾ penuh, tutup, biarkan setengah matang taburi kismis, tutup lagi, biarkan sampai matang. Angkat.
6.    1 resep kue lumpur hasil jadinya +/- 75 pcs, dan untuk rainbownya saja dengan 8 SDM dapat 12 pcs.


Hasilllnya woowww lembuttt banget enak, gurih… ngga kalah sama yg versi susu dan keju yang pernah saya buat, sama-sama enak lah dan recomen yang maem bilang enak dan ngga berenti maem, kalo maem satu ngga nendang lah, *Ssttsss…. kalo yang rainbow abis dimaemin para krucill alias ponakan, seneng deh liatnya heheh
ini cerita ku mana ceritamu ?

untuk pic yang lain bisa meluncur disini http://silverlov3.blogspot.com/2012/09/kue-lumpur-rainbow.html


Salam pelangiiiiiiii
   ~  Silvi  ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar