warna itu indah,
warna itu sehat,
warna itu kehidupan itu sendiri

Kamis, 06 September 2012

Lidah Kucing Rainbow by Rosita Damayanti

Cookies Lidah Kucing Rainbow ini benar-benar lagi naik pamor yaaa... Coba saja lihat postingan yang kesekian kali-nya ini mengenai si Lidah cantik ini..


Dear trio host Rainbow Week...

Anak baru ngiler pengen laporan...tertarik ma badge yang keren (sebenarnya sih pengen tokebi...apa daya masih ABG, badge-pun cukuplah..hehe). Maunya bikin resep makanan yang lain, namun berhubung pas lebaran bikin kue ini, sekalian buat laporan perdana. Pas di-share di facebook sih berbuah ketertarikan teman-teman...apa daya domisili terpisah lautan, jadi tak mungkin berbuah orderan seperti teman-teman NCC yang lain.. :(
Berhubung masih ABG, laporannya masih Lidah Kucing Rainbow, resepnya pake Lidah Kucing Mocca - NCC


Berikut resepnya :

Lidah Kucing Mocca by Fatmah Bahalwan-NCC

Bahan:
250 gr        Mentega
175 gr        Gula halus (aku pake 150 gr)
75 cc          Putih telur
250 gr        Tepung terigu protein sedang
1 sdm         Mocca pasta (aku tidak pakai, ganti sejumput vanili bubuk)
¼ gr           Baking powder
½ sdt          Emplex (perenyah kue kering, aku ga pake)
pewarna makanan warna warni (merah, ungu, orange aku pake merk kupu2, masing-masing 3 tetes, kecuali ungu cuma 2 tetes; biru pake pewarna merk hakiki, sekitar 1 tetes; kuning juga merk hakiki, sekitar 3 tetes)

Cara Membuat:
Kocok mentega, gula, dan mocca pasta hingga mengembang sekali.
Tuang putih telur, lanjutkan mengocok, lalu masukkan tepung terigu dan baking powder, kocok dengan speed rendah hingga rata.
(Aku bagi adonan jd 6 bagian)
Poles loyang dengan mentega lalu spuit adonan sesuai warna rainbow/pelangi
Panggang dengan panas api 150 C selama ± 20 menit.(Aku 10 sd 15 menit)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar