warna itu indah,
warna itu sehat,
warna itu kehidupan itu sendiri

Senin, 03 September 2012

Rainbow Kattetong (Lidah Kucing) by Intan Permatasari

Penampilan cookies Lidah Kucing (Kattetong) dari Intan Permatasari ini berbeda dengan yang lainnya loh, lihat saja garis warna-warni pelanginya berbentuk vertikal. Cantik yaaa...



alow trio pelangi yang cantik cantik...

saya buat rainbow katetong kaya NCC ers lainnya juga, cuma saya belum expert, masi belajar.
saya pernah coba buat pakai pasta makanan warna mejikuhibiu, malah jadi hambar rasanya (pernah tanya di milis), tapi ga mau nyerah, saya bikin lagi, ternyata kebanyakan pastanya. pakai pewarna makanan yang cuma beberapa tetes, hasilnya enak dan cukup cantik koq ...
saya pake resep dari buku kue kering yasa boga
moga berkenan ya.... ^^

Kattetong

Bahan :
  • 250 gr mentega ( saya pake 180 gr blue band cake n cookies, 70 gr wijsman)
  • 200 gr gula halus (saya pake 180 gr, tetep manis koq)
  • 250 gr terigu
  •    5 putih telur
  •    1 sdt vanili extract ( saya pake pasta vanilla kupu2)
  • 3 - 4 tetes pewarna mejikuhibiu hakiki


Cara pembuatan :
  1. kocok mentega dan gula sampai lembut, masukan putih telur sedikit sedikit tanpa berhenti mengocok. masukan terigu dan vanili, aduk rata
  2. bagi adonan jadi 6, warnai masing2 (mejikuhibiu)
  3. masukkan dalam plastik segitiga, spuitkan di loyang katetong
  4. panggang sampai matang



Tidak ada komentar:

Posting Komentar