warna itu indah,
warna itu sehat,
warna itu kehidupan itu sendiri

Jumat, 07 September 2012

RAINBOW ROLL CAKE - Nova Susanti


Resep cake kukus tapi dibuatnya dengan dipanggang? Bisa koookk.......rasanya juga tetap enak. Coba saja ini!

Haiii para ibu peri pelangi yang baik hati...,dalam rangka demam si renbo,ga mau ketinggalan  mau ikut setoran  resep si renbo ini.
Aku bikin resep renbonya bunda shaski (numpang ngintip resepnya ya bun..:)).Aslinya resep ini di steam tapi aku bikin yang di oven dan di bentuk roll cake.hasilnya ..enakkk...Yang mau nyoba silakan ,ini  resepnya bunda shaski tapi sudah aku robah ala aku ya..


Rainbow Roll Cake

Telur 6 butir
Gula  200 gram
Emulsifier 1/2 sdt
vanili 1/2 sdt
Garam 1 sdt
Terigu 125 gram ,ayak (aduk rata dengan susu)
Susu bubuk putih 5 sendok
Minyak goreng 175 ml
White coklat 100 gr, dilelehkan,dicampur dengan minyak
7   tetes pewarna makanan (saya pake wilton ,cross dan hakiki)


Cara:

* Kocok  telur dan gula hingga putih ,masukkan tbm ,kocok lagi hingga mengembang
*Setelah kental berjejak masukkan campuran tepung terigu dan aduk perlahan dengan sendok karet hingga rata.
*Tuang campuran minyak dan coklat ke adonan,aduk rata.
*Bagi adonan menjadi 6 bagian,beri setiap bagian dengan warna merah,orange,kuning,hijau,biru dan ungu
*Tuang adonan secara bergantian ke dalam loyang yang sudah dilapisi kertas roti.
*Oven selama 15 menit atau sampai matang
*Gulung cake dalam keadaan panas dengan menggunakan serbet bersih.
Selamat mencoba yahh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar