warna itu indah,
warna itu sehat,
warna itu kehidupan itu sendiri

Minggu, 09 September 2012

RC Kukus Hello Kitty by Ayu

Cake kukus rainbow tidak saja lembut dan enak untuk dinikmati, tapi juga bisa kita dekorasi sesuai keinginan kita loh... Perhatikan saja hasil karya dari Ayu kali ini.


Dear Trio Host,
Setelah terkendala dgn laporan 1 :) saya coba berikan laporan kedua ya..(Mohon koreksi jika ada slh lagi) ;)

Kali ini saya laporan RC Kukus utk ultah anak temen abang saya, namanya "Bunga" yg ke 4th.

Pengerjaannya  اَلْحَمْدُلِلّهِ lancar dan si jabang bayi juga cooperate hihihi...

Kali ini pake resepnya Mba Rindu ai-sha.
bahan:
4 butir telur
10 gr emulsifier (saya pakai TBM)
200 gr gula pasir (saya pakai 175gr krn akan ada penambahan SKM 3 sdm bersamaan dgn minyak)

aduk & ayak:
140 gr terigu (saya pakai 130gr)
1 sdt bubuk perisa vanilla susu (saya  pakai vanili bubuk pesawat angkasa)
2 sdm susu bubuk
10 gr maizena

150 ml minyak (saya pakai 130ml minyak + 3 sdm SKM)

Pewarna makanan:
Merah (baker) 1/2sdt, Kuning (cross) 4 tetes, Orange (baker) 1/2 sdt, Hijau (cross) 4 tetes, Biru (cross) 4 tetes, Ungu (campuran biru cross 4 tetes + merah baker 1/2sdt).

Cara:
1. Kocok telur, emulsifier, & gula pasir hingga kental (jangan sampai kental berjejak).
2. Ayak campuran terigu & vanili bubuk ke dalam campuran telur, aduk rata dgn balloon whisk.
3. Masukkan minyak & aduk rata dgn balloon whisk.
4. Bagi adonan menjadi 6 bagian & warnai masing2 bagian dgn merah, orange, kuning, hijau, biru & ungu.
5. Gunakan loyang 20x20 (loyang bulat 20cm,tinggi 7cm), tuang adonan merah & kukus dgn api sedang 10 menit/sampai matang (test tusuk).
6. Lanjutkan dgn warna orange dst.
7. Ulangi langkah di atas sampai seluruh adonan habis dan matang.

Penyelesaiannya:
Setelah dingin, olesi dgn buttercream tipis saja dan hias dgn fondant.

Selesai.

Wassalam,
Ms. Cahyu-Ayou

Tidak ada komentar:

Posting Komentar