warna itu indah,
warna itu sehat,
warna itu kehidupan itu sendiri

Minggu, 09 September 2012

Steamed Rainbow Cake With Grape by Indri Wulantrisna

Jarak yang memisahkan antara ibu dan anak ternyata bukanlah suatu kendala dalam menyenangkan hati orang tua, terutama hati Ibu kita sendiri... Pastinya sang ibu sangat bahagi sekali mendapatkan sebuah kado hasil karya anaknya sendiri... Kita baca saja langsung yuuukkk perjuangan Indri Wulantrisna dalam menyenangkan hati ibundanya tersebut.


Saya yg jarang buka kompi ini, selalu maju mundur pengen ikutan event ini,sampai akhirnya punya aplikasi utk resize gambar di bb, yeaayyy!! Akhirnya bisa ikutan jugaa..:D
Jadi cake ini dibuat kemarin 7 sep pas mamaku ultah, dia ada di cimahi dan dikirim pakai travel,syukurlah sampai Cimahi dengan selamat sentosa hehe.

Cakenya pakai resep Steamed Rainbow Cake nya mbak Rindu..salah satu alasannya karena cake ini nyambung tiap lapisan nya sehingga tidak geser-geser cake nya selama di travel.
Lapisan cream nya hanya diatas cakenya, memakai buttercream, lagi-lagi karena pertimbangan kue ini akan dikirim by travel, kalo pakai cream cheese takut basi..:) Dan juga ada sisa buttercream di kulkas,hihi..

Toppingnya pakai keju parut, sedikit sprinkle warna-warni dan 12 potong anggur. Tulisan pakai fondant putih+coklat ganache. Wah kebanyakan cerita..Oke, ini resepnya berikut penampakannya:

Steamed Rainbow Cake
By: Rindu ai-sha

bahan:
4 butir telur
10 gr emulsifier
200 gr gula pasir
aduk & ayak:
140 gr terigu + 1 sdt bubuk perisa vanilla susu
150 ml minyak
pewarna makanan: merah(hakiki) 5 tetes, kuning(koepoe2) 8 tetes,orange(rajawali) 7tetes, biru(cross) 7 tetes, ungu (trans)(7tetes)

cara:
1. kocok telur, emulsifier, & gula pasir hingga kental (jangan sampai kental berjejak).
2. ayak campuran terigu & perisa ke dalam campuran telur, aduk rata dgn balloon whisk.
3. masukkan minyak & aduk rata dgn balloon whisk.
4. bagi adonan menjadi 5 bagian & warnai masing2 bagian dgn merah,orange, kuning, biru, & ungu.
5. gunakan loyang 20x20(indri-loyang bulat 20cm,tinggi 7cm), tuang adonan merah & kukus dgn api sedang 10 menit/sampai matang (test tusuk).
6. lanjutkan dgn warna orange dst.
7. ulangi langkah di atas sampai seluruh adonan matang.

salam,
::indri wulantrisna::

Tidak ada komentar:

Posting Komentar