warna itu indah,
warna itu sehat,
warna itu kehidupan itu sendiri

Jumat, 31 Agustus 2012

Roti Raibow Isi Keju by Rina Sofiany

Menikmati roti fresh dipagi hari itu sesuatu yang menggembirakan dan menyenangkan untuk menjalani hari apalagi berwarna pelangi dan juga mengenyangkan tentunya heheh



Setor lagi nih.
Trio host pelangi semga tetap diberi kesehatan dan semangat melihat
makanan rainbow yang bertebaran ya.
kali ini judulnye memanfaatkan.

Yup, memanfaatkan bread maker (demi membuktikan kepada suami kalau
bread maker ini memang amat bermanfaat) dan puratos otentic dolce (yg
sudah lama membeku di freezer dan rasanya gak ada abisnya) serta
moment sarapan. Baru dibuat pagi ini. Adonan masuk ke bread maker jam
5.30 pagi, trus jam 7 sudah siap dibentuk. Akhirnya sedikit di
uwel-uwel dulu pakai pasta Golden Brown, kasih isian keju dan panggang
lagi. Dan jam 8.15 sudah siap di hidangkan sebagai sarapan pagi suami
(anak-anak sudah pergi sekolah jadi belum sempat icip-icip).


Roti Rainbow Isi Keju.
Bahan roti :
125 ml air
250 gr terigu cakra
50 gr gula pasir
50 gr olive oil
20 gr puratos otentic dolce
6 warna pasta Golden Brown
Bahan isi :
100 gr butter unsalted
50 gr gula halus
1 butir telur
40 gr susu bubuk
150 gr keju cheddar, parut
Cara membuat roti :
1. Masukkan semua bahan roti ke dalam bread maker (kecuali pasta GB),
dan set ke mode dough. Akan memebutuhkan waktu 1 jam 30 menit sampai
adonan siap dibentuk.
2. Ambil adonan yg sudah siapo dibentuk (sudah di proofing juga), bagi
menjadi 6 bagian. Ambil 1 bagian, pipihkan, kemudian beri 1/4 sdt
pasta GB, oleskan hingga rata. Bagi lagi adona menjadi 2 dam
masing-masing isi dengan  isian keju. Bulatkan dan letakkan di loyang
brownies. Kerjakan hingga 6 warna.
3. Diamkan lagi adonan selama 20 menit.
4. Oven selama 12 menit dengan suhu 190 derajat celcius atau hingga matang.
Cara membuat isi :
Campur semua bahan jadi satu, kemudian mikser hingga rata. Masukkan ke
dalam kantong segitiga. Siap di gunakan.
 Demikian laporan saya kali ini, semoga diterima dengan baik oleh
NCC-ers dan terutama trio host pelangi.


--
rina rinso
Dapurku : http://ala-rinarinso.blogspot.com
Etalaseku : http://pochopa.com
whatsapp : 087768021153

1 komentar: