warna itu indah,
warna itu sehat,
warna itu kehidupan itu sendiri

Jumat, 31 Agustus 2012

RAINBOW CONAN CAKE - Kiki Marsenda


Rainbow Cake sebagai base cake dari kue ulang tahun, lalu di hias dengan karakter detektif Conan. Pasti disukai anak-anak ya...

asalamu'alaikum trio rainbow...

alhamdulilah nih..abis lebaran tetap banjir Rainbow Cake ku..alhamdulilah ya sesuatu...
ini lagi salah satu hasil karyaku...

nih resepnya..


Rainbow Cake by : kiki

- 320 gr gula halus
- 4 kuning telur
- 4 telur utuh
- 1 sdm SP
- 320 gr terigu
- 22 gr susu bubuk
- 320 gr margarine/ mentega ( aku biasa pake 50:50 ) dicairkan
- 1 sdt pasta Rainbow ( 6 warna ) merek Golden Brown

Cara Membuat :
- Kocok Gula, telur,SP hingga Kental
- masukan terigu dan susu bubuk sambil diayak diaduk balik ( aku pake mixer kec.rendah )
- masukan margarine cair, aduk balik hingga rata ( pake mixer kec rendah sebentar aja )
- timbang adonan bagi 6 dan beri pewarna tuang ke loyang 22x22x4 (kurang lebih berat adonan masing2 @ 200 gr )
- panggang dengan suhu 150 derajat celcius selama 20 menit
- untuk cover dan lapisan perlayer aku pake ganache kocok ( whipy cream + coklat putih perbandingan 2:1 )
NB : untuk proses ini resep aku bagi2 jadi sekali panggang bisa 3 loyang, 3 warna. jadi aku selalu 2 kali baking..

selamat mencoba
tengkyu trio host..


--
www.dapurkiki.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar