warna itu indah,
warna itu sehat,
warna itu kehidupan itu sendiri

Jumat, 31 Agustus 2012

Rainbow Bubble Drink by Rina Sofiany

Bubble drink ... ada keasikan tersendiri lho saat menikmatinya, penasaran nih kudu dicoba, apalagi tanpa batuk sesudahnya :-)



Dalam rangka memeriahkan pekans (karena ada 4 pekan) rainbow maka
akhirnya diriku ikut membuat sesuatu yang bertema rainbow. Sebetulnya
sama kepingin badge-nya juga sih yg cantik buatan ibu Peni Respati ;)
Awalnya sih resep ini akan aku pakai untuk acara Koki Kecil di DAAI-TV
tapi di tolak prosedur eh produsernya karena kebanyakan pakai pewarna
makanan :(((

Ah daripada sedih (pantang lah ya motto "resep di tolak dukun
bertindak", yg ada "resep di tolak ikutan rainbow week aja" hehehe)
aku pakai aja sebagai salah satu penggembira pengisi blog NCC rainbow
week (semoga diloloskan oleh trio tra la la la eh salah ya, trio apa
ya..?)

Ide-nya sih karena suka aja beli bubble drink itu, tapi sayang ada
salah satu merek bubble drink yg sering mangkal di depan toko besar
bikin nadya batuk. Trus nyoba minuman serbuk bubble drink yg sudah
jadi di warung eh malah gak batuk. Yo wis akhirnya kalau pingin bubble
drink ya beli minuman serbuk itu. Tapi masih ada kurangnya yaitu gak
ada bubble-nya atau mutiaranya. Jadinya bikin deh bubble-nya. Bahannya
sih cuma tapioka dan air aja, tapi dikasih warna rainbow jadinya
meriah banget.Tanpa banyak cerita lagi inilah minuman bubble drink rainbow.

Bahan Bubble
50 gr air matang untuk membuat adonan
50 gr tepung tapioka
2 tetes pewarna makanan (aku pakai koepoe-koepoe warna merah, biru,
dan kuning. dari 3 warna itu bisa jadi juga warna jingga/oranye,
hijau, dan ungu)
300 ml air untuk merebus bubble

Cara membuat :
1. Didihkan air, beri tambahan pewarana, kemudian masukkan ke dalam
tepung tapioka, Aduk rata hingga adonan dapat di pulung.
2. Bulat-bulatkan adonan.
3. Masak air hingga mendidih, kemudian masukkan butiran-butiran
tapioka. Begitu butiran tapioka mengapung segera angkat, sisihkan.
Cara itu di gunakan untuk 1 macam warna, jadi kalau ingin membuat 6
macam warna sebaiknya memang mengulang proses itu sebanyak 6 kali.
Kenapa ? karena dari hasil uji coba lebih mudah memberi warna pada
tepung tapioka dengan air yg berwarna, daripada adonan tapioka sudah
jadi dan baru kita beri pewarna. Percayalah !

Cara membuat bubble drink >
1. Ambil blender, kemudian isi dengan es batu dan air sesuai dengan
apa yg tertulis dalam kemasan minuman serbuk bubble. Kemudian beri
serbuk minuman dan blender. (atau dengan menggunakan Tokebi seperti yg
di demo-kan kemarin di markas bisa juga, malah lebih praktis,
ehm..usaha nih usaha dapat Tokebi, #mengedip genit ke trio pelangi)
2. Ambil 1-2 sendok makan bubble rainbow, masukkan ke dalam gelas saji.
3. Tuang minuman bubble ke dalam gelas saji yg sudah berisi bubble
rainbow. Minuman siap di sajikan.
Selamat menikmati.

--
rina rinso
Dapurku : http://ala-rinarinso.blogspot.com
Etalaseku : http://pochopa.com
whatsapp : 087768021153


1 komentar: