warna itu indah,
warna itu sehat,
warna itu kehidupan itu sendiri

Senin, 27 Agustus 2012

RAINBOW CREPES - Lelly


Crepes, paling disukai anak-anak....jadi tidak mungkin mereka akan menolak suguhan seperti ini di kala sore.

Permisiii.. Numpang nyetor..
Udh lama jadi member tapi nggak pernah ikutan week-weekan.. Skrg lagi iseng buat cemilan sore anak2, aku buatin crepes.
Resepnya hasil googling aku ambil dari www.aneka-resepkue.com (tapi nggak perhatiin punya siapa) maap lohh yang ngerasa punya web. Aku pake setengah resep, trus aku pake loyang teflon datar yang diameter kecil buat bikin telor.

Warna merah sama hijau aku pakein pasta rasa stroberi sama melon (cuma punyanya 2 pasta itu hehehe). Jadi pas dimakan ada harum gabungan 2 pasta itu.
Api di set kecil amat sangat, ketika nuangin adonan satu persatu, api aku matiin dulu supaya adonan yang pertama tuang nggak keburu gosong, baru setelah semua tuang, api kecil kembali dinyalakan.
Penyajian cuma aku pakein gula halus sama coklat blok dicairin. Gula halus nggak ditabur diatasnya supaya rainbownya tetep keliatan.
Anakku doyan juga ternyata hehehhe..



Resep aku sertakan:
Resep Crepes

Bahan:
150 gram Tepung terigu
4 butir telur
1 sdt baking powder
Vanili secukupnya.
600 ml susu segar
2 sdm mentega
1 sdm gula halus
Keju parut / coklat meses secukupnya.
Cara Membuat:
1. Campur terigu, baking powder, vanili bubuk dan gula halus.
2. Buat lubang ditengahnya, masukkan telur, aduk rata.
3. Tuangkan susu sedikit demi sedikit, aduk hingga adonan licin dan mengental. Tambahkan mentega cair, ratakan.
4. Panaskan pan dadar anti lengket, tuangkan adonan crepes tipis-tipis.
5. Panggang hingga matang, angkat dan sisihkan.
6. Taburi crepes dengan keju parut/coklat meses. Sajikan.

Sumber
aneka-resepkue.com
Tengkiuuuu...
Lelly
www.galleyoflelly.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar