warna itu indah,
warna itu sehat,
warna itu kehidupan itu sendiri

Jumat, 31 Agustus 2012

ROTI KASUR PELANGI - Ani Verdiyanti

Roti Kasur atau roti sobek....biasanya bekal piknik atau sarapan kita, bisa juga dibuat rainbow loh!

Dear host,

Mohon diterima setoran saya kali ini ya, maaf klo oversize sedikit fotonya, ini sudah ukuran terkecil dari gadget saya.

Bingung mau setor apa yang berbeda. Mumpung lg off ngajar. Lihat bahan2 ada semua untuk buat softbread ini. Lihat resep dari blog NCC


Bahan :
500 gr  tepung terigu protein tinggi
100 gr  gula
100 gr  mentega (saya pakai margarin)
11 gr ragi instant
½ sdt    bread improver
4 btr kuning telor
300 ml  air es (saya pakai susu cair 200ml)
½ sdt    garam

Cara membuat:
Campur semua bahan kering, kecuali garam, aduk rata
Masukkan air 200ml dan telur, aduk dan uleni sampai rata.
Masukkan mentega dan garam, uleni lagi sampai kalis elastis.
(Saya pakai Breadmaker, tuang kuning telur, susu, garam kemudian gula & tepung terakhir ragi & margarin tekan tombol dough tunggu nada end)
Adonan siap dibentuk-bentuk {saya bagi 7 warnai merah (pasta strawberry), jingga (pasta Orange), kuning (pasta Nangka), hijau (pasta pandan), biru (pewarna makanan) dan ungu (Pasta Santa Grape) semua merk Kupu2 sekitar 1/4 sampai 1/2 sdt. Kemudian dibulatkan disusun di loyang bundar, tadi saya pakai diameter 18 kekecilan. Mungkin sebaiknya pakai yang diameter 22cm}
Diamkan adonan hingga mengembang 2 kali, lalu oven hingga matang.

Ani Verdiyanti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar