warna itu indah,
warna itu sehat,
warna itu kehidupan itu sendiri

Jumat, 24 Agustus 2012

RAINBOW CAKE - Ika Susana

Wajar kalau Ika Susana merasa bangga dengan hasil karyanya,  melihat penampilan cake nya saja sudah kelihatan cantik, ditambah compliment dari customer, yuk kita intip  cerita dan resepnya. 


Alloooww...trio peri renbo..
mau ikutan meramaikan Rainbow week neh (plus ngarep kiriman badge yg jd kebanggan itu tentunya hehehehee)

Kali ini saya melaporkan dari Bojonegoro, kota kecil di Jawa Timur yg jg terkena "rainbow fever"
animo masyarakat di sini terhadap segala sesuatu yg mengandung rainbow jg sangat tinggi loh
Dari bulan Juli lalu, rainbow ini jd best seller cake...pdhl dibandrol dengan harga yg tidak murah...surpraise banget deh pokoknya
Banyak juga testimoni dari customer yg mengatakan kalau si rainbow cake ini mengalahkan rainbow cake buatan bakery-bakery ternama di Surabaya&Malang...bukan bakulnya yg ngaku-ngaku loohhh...sueeerr deh :p

and spesial thanks to Mbak Besta Arlita yg dengan tulus ikhlas share resepnya ke milis *big hug


berikut resepnya:

Rainbow Cake with Cheese Frosting
by Besta Arlita

Bahan:
210 g Gula halus (saya pakai gula pasir)
7 btr telur antero + 7 kuning telur
1 sdm SP
210 g terigu
15 g susu bubuk
210 g margarine dicairkan (saya pakai 120g mentega dan 100g margarin)
Pewarna makanan (saya pakai Cross untuk warna merah, kuning, hijau, dan biru. Hakiki untuk orange dan ungu) masing-masing warna 5 tetes, kecuali biru cukup 3 tetes.

Cara Membuat:
1. Kocok gula dan telur hingga setengah mengembang, agar gula pasir larut dulu, lalu masukkan SP (karena saya pakai gula pasir :p) jangan sampai gula belum larut tapi adonan sudah mengembang maksimal
2. Masukkan terigu dan susu bubuk yg sudah diayak, aduk dengan spatula.
3. Masukkan margarine cair, aduk balik hingga rata.
4. Timbang adonan kurleb 190-200g, beri warna, tuang ke loyang 22x22x4 cm yg sudah dialasi kertas roti dan dipoles.
5. Panggang suhu 150-160 derajat Celcius kurleb 15 menit atau hingga matang (saya pakai suhu 160 derajat Celcius)

Resep Cheese Frosting
Bahan:
250g cream cheese,kocok hingga lembut
100g mentega
120g gula halus (saya pakai 100g)
1 sdm air jeruk nipis (saya pakai air jeruk lemon)

Cara membuat:
1. kocok mentega hingga pucat
2. Masukkan cream cheese kocok dan gula halus, serta air jeruk lemon

Penyelesaian:
oleskan cheese frosting ke tiap lapisan cake sesuai dengan urutan warna rainbow

Salam pelangi ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar