warna itu indah,
warna itu sehat,
warna itu kehidupan itu sendiri

Jumat, 24 Agustus 2012

RAINBOW COOKIES - Tita


Halloooo trio host pelangi,

Aku mau tentang rainbow yang kedua yaaa. Kali ini aku lapor Rainbow Cookies. Ini bikinnya sebelum puasa. Biasanya aku suka bikin cookies seperti ini yang rasa vanilla aja, tapi karena lagi musim rainbow, iseng - iseng aku coba bikin versi rainbow, dan alhamdulillah berbuah order selama bulan Ramdhan.

Resepnya aku adaptasi dari Resep Crispy Choconuts Cookies Bunda Ricke Indriani yang sudah aku modifikasi sana sini dan dibikin versi rainbow (huhuhu maafkan ya Bun). Untuk pewarna menggunakan merek Hakiki.


Rainbow Cookies

Bahan:
200 gram Margarine
100 gram butter
250 gram gula halus
3 kuning telur
30 gram tepung maizena
50 gram susu bubuk
540 gram tepung terigu protein rendah
1/2 sdt pewarna untuk masing -masing warna

Cara Membuat :
- Campur terigu, maizena dan susu bubuk. Sisihkan
- Kocok mentega, gula halus dan kuning telur. Kocok sampai lembut dan tercampur rata. Dikocok sebentar saja dengan mikser kecepatan rendah.
- Masukkan campuran terigu, aduk rata dengan sendok kayu sampai bisa dipulung.

Penyelesaian :
- Bagi adonan menjadi 5 bagian. Beri pewarna ungu, hijau, orange dan merah. Untuk warna kuning tidak diberi pewarna, didapat dari warna aslinya
- Ambil sedikit demi sedikit adonan yang sudah diberi pewarna, pipihkan kemudian tumpuk sesuai urutan warna. Ungu, hijau, kuning, oranye dan merah (aku cuma menggunakan 5 warna aja).
- Setelah ditumpuk, adonan ditekan supaya menyatu kemudian dirapikan sampai terbentuk bulatan dan potong - potong adonan. Lakukan sampai adonan habis.
- Tata dalam loyang yang telah dioles margarin tipis.
- Panggang dalam oven 150 C selama 30 menit atau sampai matang. Sesuaikan dengan oven masing - masing ya.


Salam.
Tita
Tita's Cake & Cookies
http://titalittlekitchen.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar