warna itu indah,
warna itu sehat,
warna itu kehidupan itu sendiri

Rabu, 15 Agustus 2012

LIDAH KUCING RAINBOW-Dyah Zulfasri


Meski banyak kejadian dalam pembuatan, tetap saja hasilnya manis di akhirnya. Berbuah pesanan dari orang-orang sekitar, karena jelas pemakaian produk pewarnanya yang food grade....

Dear Trio Pelangi n NCCer tercintahhh,

Dah diniatin sampe menjelang lebaran mau bikin aneka kue yang bisa dirainbow-in buat setoran ikut event rainbow week hehe, kali ini ga afdol rasanya kalo lebaran ini ga ikutan penasaran bikin si lidah kucing centil hehehe, semalem bikin lidah kucing pake resep NCC yang lidah kucing mocca, penasaran ama resep satu ini karna hampir semuanya yang bikin lidah kucing rainbow pake resep ini.

Pas mau bikin baru cek ternyata gas utk oven abis terpaksa malem2 keluar rumah sendirian karna asisten rumah dah mudik, beli gas, mpe gotong gas sendiri kerumah hiksss dah ga ada yang mau nganter tukang jualan gasnya karna udah malem, capek banget tapi tetep penasaran sama si LK renbo donk, ada aja niyyy yang kurang lagi ternyata BP juga abiss waduhhh adonan dah telanjur dimikser, toko juga dah tutup ya udah deh gak papa yang penting ada bentuk renbonya masalah ntar hasilnya ga maksimal kita tunggu ajah xixixixieeee.

loyang pertama dioven hasilnya gosong dengan suksesnya hahahaha cuman ditinggal packing praline doank padahal, tetep semangat lanjut spuit lagi, kali ini ovennya ditongkrongin biar bisa ngintipin terus takut gosong hehehe ternyata sebentar ngoven ajah LK dah kecoklatan jadi harus buru-buru diangkat biar warnanya tetep cantik. 3 kali ngoven pas ditoplesin cuman jadi 1 toples yang ga gosong hiksshiksssshikksss sedihhnya padahal ngoven sampe jam 2 malem itu juga adonan masih banyak sisa, aku masukin kekulkas ajalah ga kuat semaleman begadang nungguin si centil di oven hehe.
Capekk banget ternyata ya ga segampang yang dibayangin, bikin 6 warnanya itu booo pegelll euyyy, mana adonan 1 resep kyknya sedikit ternyata ga abis abis hehehehe pagi-pagi, pas dicobain enak renyahh dan wangiii ........bedanya ukurannya kecil-kecil ga mbleber banget mungkin karna ga pake BP ya, langsung di foto foti dan narsis pajang di profile bbku, temen-temenku banyak yg minat dan aku bilang LK nya ga mau ditawar bikinnya susah pewarnanya juga mahal xixixixieee temen-temenku langsung mengiyain katanya dari pada beli renbo di pasaran ga jelas pake pewarna apa dan pada promoin ke temen-temennya yang lain biar ikutan ngorder, alhamdulillahh rejeki. berikut resepnya yaa


Lidah Kucing Rainbow
source LK Mocca NCC

Bahan:

250 gr        Mentega
175 gr        Gula halus
75 cc          Putih telur
250 gr        Tepung terigu protein sedang
1 sdm         Mocca pasta
¼ gr           Baking powder
½ sdt          Emplex (perenyah kue kering, optional)

Cara Membuat:

Kocok mentega, gula, dan mocca pasta hingga mengembang sekali.
Tuang putih telur, lanjutkan mengocok, lalu masukkan tepung terigu dan baking powder, kocok dengan speed rendah hingga rata.
Poles loyang dengan mentega lalu spuit adonan bentuk jari lurus-lurus.
Panggang dengan panas api 150 C selama ± 20 menit.



--
salam,
Bunda Faqih
http://bunayyacakehouse.blogspot.com
sent from kompibunda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar