warna itu indah,
warna itu sehat,
warna itu kehidupan itu sendiri

Senin, 20 Agustus 2012

Rainbow in Love by Nath

Berbahan dasar sama, dengan kreasi yang berbeda ditampilan dengan bentuk hati.




Ikutan meramaikan rainbow week ahh..
Sebenarnya base cake sama aja dengan rainbow cake biasa cuma dibentuk hati kecil2 aja. Memanfaatkan sisaan setelah buat rainbow in jar. Eh, ternyata customer pada suka.

Resep Rainbow in Love
(Sponge cake Yongki)
Bahan A:
10 btr kuning telur (aku pakai 12btr)
5 btr putih telur (aku pakai 6btr)
150gr gula pasir ( aku pakai 140gr)
10gr emulsifier
Bahan B:
100gr terigu
1 sdm susu bubuk
1 sdm maizena
1 sdt BP
Bahan C
50gr butter
50gr hollman
50gr margarine
(Aku pakai 120gr butter + 30gr margarine)

Cheese frosting:
- 250gr keju parut halus ditim bersama 100ml susu cair
- 250gr butter
- 1/2 kaleng skm
Kocok sampai mengembang.

1. Kocok bahan A sampai mengembang (njambul)
2. Masukkan bahan B, aduk rata
3. Masukkan bahan C, aduk rata
4. Bagi 6 sama rata beri warna (aku pakai sktr 1 sd 5 tetes) merah,biru n ungu pakai kupu, kuning pakai cross ,orange pakai trans dan hijau pakai hakiki.
5. Panggang sampai kecoklatan.
6. Cetak dg cetakan hati 6x6cm
7. Susun dan hias.
Sent from nath's Berrylicious @ babytown cakes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar