warna itu indah,
warna itu sehat,
warna itu kehidupan itu sendiri

Senin, 20 Agustus 2012

SUMSUM PELANGI-Salsa Wong


Kiriman laporan di tengah suasana Idul Fitri yang hiruk pikuk, tentu menjadi istimewa. Semangatnya, mengalahkan segala kesibukan hari Raya. Hasil laporannya pun istimewa......


Halo semuanya..
Kali ini aku setor Sumsum Pelangi, pake resepnya bu Fat :)
Sebelum teman-teman buat, mohon diperhatikan notenya dibawah resep ya, soalnya air daun pandan dan suji aku ganti air putih.



Bubur Sum Sum Hijau
by Fatmah Bahalwan
Bahan Bubur:
50 gr     tepung beras putih
200 ml   air daun pandan dan suji
300 ml   santan kental
½  sdt   garam

Bahan Kinca:
250 gr   gula jawa
100 ml   air
1 lbr      daun pandan

Cara membuatnya:
Campur air suji dengan santan aduk rata. Cairkan tepung beras dengan sebagian santan, sisihkan.
Masak sisa santan dan garam hingga mendidih, tuang cairan tepung beras, aduk rata biarkan mendidih dan bubur meletup-letup sebentar. Matikan api, angkat.
Sajikan bubur dengan kinca gula jawa.
Kinca: masak air, gula jawa dan daun pandan hingga mendidih dan gula larut. Saring.
Note:
Air daun pandan dan suji aku ganti air putih
Aku pake pewarna makanan (mejikuhibiu) merk TRANS @ 5tetes
Aku pake tambahan saus santan, santan yang direbus dengan garam sampai kental

SALSA, Tasikmalaya.
FB : http://www.facebook.com/salsa.yummy
Visit My Blog : http://salsa-cakes.blogspot.com/



Tidak ada komentar:

Posting Komentar