warna itu indah,
warna itu sehat,
warna itu kehidupan itu sendiri

Kamis, 23 Agustus 2012

TWO LAYERS RAINBOW CAKE-Tessa Tumengkol


Malas membuat rainbow cake dengan banyak loyang? ini salah satu cara yang bisa ditiru.....

Mau ikutan meramaikan nccrw aah..

Ini orderan customer untuk acara Idul Fitri, dia kasi foto contoh rc seperti ini... Aku sih seneng aja dapet orderan spt ini, gak banyak pake loyang soalnya ;p


Aku pake resep Martha Stewart , sedikit modifikasi

226 gr butter
Gula halus aku modifikasi jd 275 gr
5 butir putih telur (aku pake 200gr putel)
355ml susu cair (aku pake UHT)
375 gr tepung protein sedang
4 sdt BP (aku pake 3sdt BPDA)
2 sdt vanilla (aku pake vanilla extract)
1/2 sdt garam
Pewarna aku pake pasta GB rainbow set, kecuali hijau rasa pandan aku ga pake tp hanya pewarna hijau merk trans

Cara Buat:
1. Panaskan oven di suhu 160 derajat celcius
2. Campur jadi satu : terigu,bp
3. Kocok putih telur sebentar asal tercampur
4. Kalo aku garam aku masukan di susu
5. Kocok jadi satu pake mixer : butter dan gula sampe lembut, lalu tambahkan putih telur sedikit demi sedikit sambil terus dikocok sampai pucat.
6. Tambahkan campuran terigu dan susu secara bergantian.aduk rata
7. Bagi adonan menjadi 6. ( sebelumnya baskom ditimbang dulu, lalu adonan ditimbang dikurangi berat baskom kosong jadi ketahuan jumlah nett adonanya, )
8. Beri masing2 pewarna rainbow...
9. Siapkan 2 Loyang uk 20cm, tuang adonan di tengah2 loyang, lakukan sama dengan warna lainnya tuang diatas adonan sebelumnya

Frosting aku menggunakan resep:
250 gr Cream cheese
100 gr butter
50 gr gula halus
campur sampai mengembang
ditempat terpisah kocok 500ml non dairy whipcream sampai mengembang

masukan campuran cream cheese pertama ke dalam whipcream sedikit demi sedikit sampai tercampur rata..


Tesa Tumengkol
vienekitchen.blogspot.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar