warna itu indah,
warna itu sehat,
warna itu kehidupan itu sendiri

Kamis, 23 Agustus 2012

RAINBOW SLICE - Nath


Kadang, kita mungkin akan mendapatkan pesanan rainbow cake berupa cake potong. Ini adalah salah satu contohnya. Simak yaa...

Rainbow slice ini awalnya adalah request customer untuk goodie bag. Ternyata customer2 yang lain banyak yang suka juga. Pas ada rainbow week, sekalian aja buat laporan ke rainbow week. Resep sama dengan rainbow in love (laporan ke 1). Cuma bedanya dipotong2 jd uk 6x2cm. Terus dibungkus satu-satu dg plastik kaca, lalu diberi pita sesuai keinginan customer.


Resep Rainbow Slice
(Sponge cake Yongki)
Bahan A:
10 btr kuning telur (aku pakai 12btr)
5 btr putih telur (aku pakai 6btr)
150gr gula pasir ( aku pakai 140gr)
10gr emulsifier
Bahan B:
100gr terigu
1 sdm susu bubuk
1 sdm maizena
1 sdt BP
Bahan C
50gr butter
50gr hollman
50gr margarine
(Aku pakai 120gr butter + 30gr margarine)

Cheese frosting:
- 250gr keju parut halus ditim bersama 100ml susu cair
- 250gr butter
- 1/2 kaleng skm
Kocok sampai mengembang.

1. Kocok bahan A sampai mengembang (njambul)
2. Masukkan bahan B, aduk rata
3. Masukkan bahan C, aduk rata
4. Bagi 6 sama rata beri warna (aku pakai sktr 1 sd 5 tetes) merah,biru n ungu pakai kupu, kuning pakai cross ,orange pakai trans dan hijau pakai hakiki.
5. Panggang sampai kecoklatan.
6. Potong2 uk. 6x2cm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar