warna itu indah,
warna itu sehat,
warna itu kehidupan itu sendiri

Sabtu, 01 September 2012

Rainbow Cake Pops by Okky Lasiny


Cake pops  pelangi kali ini versi nya Okky, yang dibuat dari Oreo Truffle dengan hiasan warna pelangi yang berasal dari coklat warna






Yuhuuu...Trio Host Pelangi...

Laporan lagi ya....Sekarang rainbow cake pops dengan base cake-nya Oreo Truffle yang dijamin gampang banget bikinnya....
Ceritanya mau ada bihalal sama teman-teman SMA, jadi biasalah kita berpotluck ria...Tapi karena tau kalau saya suka bikin-bikin kue, jadi saya diminta bikin sesuatu untuk isi goodie bags untuk anak-anak. Karena yang diundang memang si alumni dan keluarganya...

Ternyata oh ternyata, ngewarnain cake pops satu-satu lama juga yaaah...hahaaa...memang saya ga ada ART, jadi dikerjain sendiri semua...Bulet-buletin cake pops udah selesai siang...begitu anak-anak tidur sekitar jam 21.30 mulai deh "ngelir" cake pops....baru selesai jam 1 malem sampe ngebungkus-bungkus dalam plastik kaca. Padahal cuma 40 buah....tapi ya karena harus nggarisin satu2 itu kali ya...

Untuk base cake pops saya pakai Oreo Truffle supaya ga perlu ngadon-ngadon dan manggang-manggang. Oreo truffle ini sudah lama saya dapet dari mbah gugel tapi saya juga lupa dari mana persisnya....maaf keeeeuuunnn...:) Seinget saya dia hanya menyebutkan 1 bungkus oreo sekian gram dan cream cheese secukupnya...makanya saya ga save saking simple bikinnya ga perlu dicatet2...:)

Pada saat bikin pertama kali saya coba hitung benar jadi siapa tau ada yang tanya (geer banget...) bisa ngasih tau dengan jelas, walaupun pada prakteknya tetap dikira-kira aja sampai bisa dipulung aja...Setelah saya hitung, jadinya begini niiiih...

Bahan:
11/2 pack oreo isi 2x137gr
150gr Cream
 stick untuk loli

Cara membuat:
1.Hancurkan oreo sampai halus beserta krim2nya
2. Campur dengan cream cheese sampai rata dan mudah dipulung (kurang lebih bisa disesuaikan).
3. Bulatkan campuran oreo dan cream cheese kurang lebih 1sdt.
4. Masukkan ke dalam freezer selama minimum 15 menit.
5. Sementara lelehkan dark cooking chocolate dan white cooking chocolate.
6. Keluarkan bulatan-bulatan oreo tadi dan celupkan stick loli kurang lebih 1cm dan tusukkan ke bulatan oreo tadi kira-kira sampai di tengah. Lakukan sampai habis. Masukkan lagi ke dalam freezer kurang lebih 15 menit.
7. Keluarkan dari kulkas sebagian-sebagian lalu celupkan ke dalam coklat leleh sampai permukaan tertutup rata dengan coklat. Lakukan sampai habis dan masukkan ke dalam freezer.
    Tips dari Bakerella untuk mencegah kelebihan coklat sehingga tidak mengotori stick loli, pegang stick dengan tangan kiri di atas wadah coklat, lalu tepuk perlahan pergelangan tangan kiri sehingga kelebihan coklat jatuh ke dalam wadah.
8. Lelehkan coklat warna satu persatu sesuai urutan pelangi, masukkan ke dalam plastik segitiga.
9. Hias cake pops satu persatu sampai seluruh warna pelangi selesai.


Selamat mencoba.Oia dengan bahan sejumlah ini kurang lebih mendapatkan 46 buah cake pops.

Thanks a lot Trio Host Pelangi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar