warna itu indah,
warna itu sehat,
warna itu kehidupan itu sendiri

Senin, 03 September 2012

Rainbow Japanese Style Cheese Cake by Rosdaniar

Wah wah wah... Siapa bilang para Trio Host tidak bisa ikut berpartisipasi dalam event kali ini.... Ternyata nih meski para host Trio Pelangi tersebut sibuk dalam memoderasi laporan postingan yang masuk, mereka semua tetap bersemangat loh untuk ikut serta memeriahkan event ini...
Masih nggak percaya juga.... Niiiihh ... silahkan dilihat sendiri dweeh hasil karya kreasi dari salah satu Host event Pelangi kali ini... nggak tanggung-tanggung pula loh... Rainbow Japanese Style Cheese Cake ala Rosdaniar




Selamat Sore ...

Ikut memeriahkan parade rainbow di NCCRW, host nya mau ikutan laporan, kebetulan ada undangan Open House hari ini, untuk buah tangan, bikin lah JCC yang satu loyang warna biasa, yg satu loyang untukku kuwarnai rainbow.

Resep nya tetap pake resep JCC yg sering berseliweran disini. Untuk pewarnanya menggunakan pewarna merk local sini Americolor
Walaupun memakai pewarna, aroma lemon dan creamcheese tetap terasa.

JAPANESE STYLE CHEESECAKE
Cheesecake by Yasaboga

Campur dan Ayak:
50 gr tepung terigu
50 gr tepung maizena

Bahan:
60 gr mentega tawar
250 gr cream cheese, biarkan pada suhu ruang
120 ml whip cream
3 kuning telur
1 butir telur
5 putih telur
2 sdt parutan kulit jeruk lemon
1/8 sdt garam
125 gr gula pasir halus
1 sdt air jeruk lemon


Cara Membuatnya: 
1.Siapkan loyang, alasi kertas roti, olesi mentega.

2. Pasang oven 150 derajat
Celsius, masukkan alas loyang yang diisi air.

3. Campur mentega, cream cheese dan whip cream dalam wadah. Didihkan dengan api kecil, aduk hingga lembut, angkat dari api.
Masukkan campuran tepung, aduk rata. Masukkan kuning telur, aduk rata.

4.Masukkan kulit jeruk lemon, aduk rata, sisihkan.
Kocok putih telur hingga berbusa, masukkan gula dan air jeruk lemon sedikit demi sedikit sambil terus dikocok sampai terbentuk kerucut-kerucut tumpul (soft peak).

5.Tuang 1/3 adonan putih telur ke adonan cream cheese, aduk rata. Tuang campuran ini ke sisa adonan putih telur, aduk rata.

6. Bagi 2 adonan Tuang 1/2 adonan ke loyang  tanpa pewarna.

7. Adonan sisanya dibagi  dalam 6 mangkuk +/- 70 gram , tambahkan warna2 pelangi merah, kuning, hijau dan biru masing2 satu tetes, untuk warna ungu campuran dari biru( 1/2 tetes)  dan merah ( 1 tetes ) untuk orange campuran merah dan kuning, masing-masing 1/2 tetes

8. Tuangkan adonan ungu terlebih dahulu, kemudian tuang warna  biru diatasnya, hijau, kuning, orange dan merah, putar adonan dengan bantuan sumpit dengan gerakan memutar.

9.panggang dengan cara au bain marie, kurang lebih 75 menit sampai permukaan matang, kuning keemasan. Keluarkan dari oven.
Setelah benar-benar dingin, lepaskan cake dari loyang


salam
Rosdaniar

1 komentar: