warna itu indah,
warna itu sehat,
warna itu kehidupan itu sendiri

Rabu, 05 September 2012

Cantik Manis Pelangi by Yessi

Cantik manis pelangi nama kue nya, dengan tampilan yang berbeda dari biasanya, so bisa jadi ide untuk anda yang merasa ribet untuk membungkus satu persatu, tinggal tuang saja dalam cup ya... cantik dan manis juga kan ?



Dear bu ibu..trio host pelangi,
pengen nyoba ikut meramaikan event rainbow week, boleh yaa..
Setelah dikomporin teman2 ncc-ers Palembang, akhirnya kesampaian juga nyetor si cantik manis pelangi. Resep nya aku peroleh dari mba Hesti (tetangga ku dulu di Soroako). Kebetulan punya stock sagu mutiara sisa puasa kemarin, nangka di kebun juga ada yang mateng. Jadilah cantik manis versi in cup, nah kalo ini bawaan mualess bungkusin satu-satu hihiii, cari yang gak ribet tuangin aja adonan di cup, simple..toh biar tampil cantik juga di foto kan ya :-)
Cantik Manis Pelangi
Bahan :
1 bks sagu mutiara, rebus lk 30 menit angkat lalu rendam dengan air dingin.
1 bks hunkwe putih
1 bks agar putih
100 gr maizena
1,4 ltr santan
½ kg gula pasir
Vanili secukupnya
7 buah Nangka, potong dadu kecil
Pewarna merah, orange, kuning, hijau n biru, masing-masing 3tetes atau sesuai selera (aku pake merk hakiki)

Cara Membuat :
Campur santan, tepung, agar-agar, gula pasir dan vanili, aduk rata lalu rebus dengan api sedang. Aduk terus sampai meletup-letup. Bagi 5 adonan beri masing2 pewarna secukupnya. Campurkan adonan merah dengan sagu mutiara yang sudah direbus lalu saring buang air nya. Kemudian campur adonan hijau dengan potongan nangka. Tata adonan di dalam cup berkaki mulai dari warna biru, hijau, kuning, orange lalu merah paling atas. Dinginkan lalu hias dengan whippy cream dan sprinkle, hmm anak-anak pasti sukaa..

Salam hangat dari Bundatwinskitchen
Yessi,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar