warna itu indah,
warna itu sehat,
warna itu kehidupan itu sendiri

Selasa, 04 September 2012

LIDAH KUCING RAINBOW - Lativa


Dear trio host pelangi..
Mau nyetor lagi, ini laporan saya yang ketiga . Lidah kucing rainbow ini termasuk salah satu pesanan favorit dari pelanggan kue saya menjelang lebaran . Awalnya ga niat mau bikin, secara bikinnya perasaan kaya yang ribet banget, mesti dikasi 6 warna di setiap cetakan yang kecil-kecil, duuuuh ga niat banget deh pokoknya. Tapi, dengan begitu banyaknya permintaan atas LKR ini #berasa punya banyak pelanggan aja dweh hehehe, akhirnya diputuskan juga lah untuk mencoba membuatnya, selain rasa penasaran juga muncul karena begitu banyaknya LKR yang cantik2 dan menggemaskan ini bermunculan di milis ncc.

Percobaan pertama, tes 2 loyang dulu, hasilnya gosong dengan sempurna, ternyata waktunya kelamaan,saya memanggang selama 20 menit. Kemudian nyoba lagi dengan 2 loyang berikutnya, kali ini setelah 10 menit proses pemanggangan saya coba liat, ternyata masih agak basah, tapi adonan sudah meleber hingga pinggir2 cetakan lidah kucing, saya tambahkan waktu 3 menit, barulah saya mendapatkan lidah kucing yang garing dan ga gosong lagi, dan rasanyaaa, maknyusss, ga terasa menghabiskan setengah toples lidah kucing rainbow. #OMG

Iseng2 majang di dp bb, dan tak berapa lama bb pun tak berhenti berbunyi, pesanan pun mengalir, sang bakul kue tersenyum lebar.. Hehehe.


Resep lidah kucing rainbow ini menggunakan resep lidah kucing mocca ncc, berikut salinan resepnya:

LIDAH KUCING RAINBOW

250 gr        Mentega
175 gr        Gula halus
75 cc          Putih telur
250 gr        Tepung terigu protein sedang
1 sdm         vanila pasta
¼ gr           Baking powder
½ sdt          Emplex (perenyah kue kering, optional)
Pewarna makanan merah, jingga, kuning, hijau, biru, ungu merk cross, diva dan hakiki

Cara Membuat:

Kocok mentega, gula, dan vanila pasta hingga mengembang sekali.
(Saya memakai mixer sharp kurleb 30 menit)
Tuang putih telur, lanjutkan mengocok, lalu masukkan tepung terigu dan baking powder, kocok dengan speed rendah hingga rata.
Bagi adonan menjadi 6 bagian, beri masing2 bagian pewarna makanan mejikuhibiniu sebanyak 7 tetes, masukkan ke dalam plastik segitiga, gunting ujung masing2 plastik dengan ukuran yang sama besar.
Poles loyang lidah kucing dengan mentega lalu spuit masing2  adonan pada loyang lidah kucing dengan berurutan sesuai warna pelangi mejikuhibiniu

Panggang dengan panas api 1500 C selama ± 20 menit. (Saya hanya 13 mnt)

Salam lidah kucing rainbow,
Tiva
Fb: tiva happycake
www.happycake-happycake.blogspot.com
Pin:29a2ff46

Tidak ada komentar:

Posting Komentar