warna itu indah,
warna itu sehat,
warna itu kehidupan itu sendiri

Selasa, 04 September 2012

Rainbow Cake by Angel





Selamat Siang NCCers dan Trio Host Pelangi....

Mao ikutan NCCRW lagi akhh, jadi ketagihan nih bikin yang warna-warni. Memang lebih butuh banyak waktu tapi kalo liat hasil jadinya sih cuantik-cuantik ya boww..hehehe

Kali ini aku iseng-iseng coba buat rainbow cake karena memang belom pernah sama sekali, dan aku buat yang mini biar lebih imyut-imyut gimana gituh..hihihihi.

Ada yang mau aku tanyain ke para suhu-suhu rainbow yang cuantik tenan, kok pas pencampuran pewarna ke adonan, adonan cakenya yang tadi sudah melambung tinggi, kenapa tiba-tiba jatoh ambles ya?? help help dongg...
Nah berikut resepnya yang aku ambil dari mba Besta Arlita, tetapi aku modifikasi..

Berikut resepnya:
7 butir kuning telur
7 butir telur utuh
210 gr gula halus
1 sdm SP
200 gr Terigu
10 gr maizena (kalo Mba Besta punya tidak menggunakan maizena)
15 gr susu bubuk
210 gr mentega (aku campur 50 gr wysmann+160 gr blue band)
Pasta Golden Brown 5 warna + 1 pewarna hijau (koepoe-koepoe ) dan peppermint flavour (toko anie)

cara membuat :
1. kocok telur dan gula plus SP hingga kental
2. masukkan terigu,maizena dan, susu bubuk
3. masukkan margarine cair, aduk balik hingga rata
4.timbang adonan kurang lebih 200 gr beri warna, tuang ke loyang 22x22x4 cm
5.panggang dg suhu 150-160 derajat celcius kurleb 15 menit hingga matang

Cheese Frosting
400 gr butter cream
250 gr white cooking chocolate
125 gr cream cheese
125 gr cheese filling

Cara buat:
1. Lelehkan white cooking chocolate
2. kocok cheese filling dan cream cheese hingga tercampur rata
3. Lalu masukan white cooking chocolate
4. Masukkan butter cream kocok hingga rata.

untuk hiasannya:
cheese frosting yang sudah jadi aku beri pewarna, Pasta Golden Brown 5 warna + 1 pewarna hijau (koepoe-koepoe ) dan peppermint flavour (toko anie), lalu aku masukkan ke plastik segitiga, dan semprotkan 1-1 deh.

Setelah jadi dan aku cobain, enyakkk enyakk, lumayan mengobati amblesnya adonan rainbow tadi pada saat pencampuran pewarna.

Salam Rainbow,
Angel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar