warna itu indah,
warna itu sehat,
warna itu kehidupan itu sendiri

Minggu, 09 September 2012

RAINBOW CUPCAKE KUKUS - Ayu


Dari sekian banyaknya pesanan rainbow cake, Ayu memilih cupcake cantik untuk partisipasi dalam event Rainbow Weeks ini. 

Assalamualaikum...
Dear Trio Host,


ABG ikutan eventnya Rainbow Week detik-detik menjelang berakhirnya event.. ;).

Alhamdulilah ada beberapa orderan mulai akhir Agustus hingga September banyak yang mesen cake ultah pake base RC.

Saya ambil salah satu cupcake buat di foto. Terlampir penampakannnya, dibelelin kertas cupcakenya (*baca: dibuka) hehe..


Resepnya pakai Mba besta, sbb:

210 gr gula halus
7 kuning telur + 7 telur utuh
1 sdm SP (saya pakai TBM)
210 gr terigu (saya pakai segitiga biru)
15 gr susu bubuk
210 gr margarine, dicairkan

Cara membuat :
1. Kocok gula dan telur plus SP hingga kental.
2. Masukkan terigu dan susu bubuk.
3. Masukkan margarine cair, aduk balik hingga rata.
4. Timbang adonan kurleb 190-200grm beri 6 warna (merah, kuning, orange, hijau, biru, dan ungu. Semuanya pakai pewarna cross yg udh ada halal dari MUI. Untuk ungu saya campur 2 tetes warna merah + 3 tetes warna biru) kalau orange saya pakai Baker, tuang ke momma cup (masing2 layer 1 sdm).
5. Kukus dengan api sedang kurleb 5 menit hingga matang.

Demikian laporannya. Semoga berkenan.
Terima kasih.

Salam,
Cahyu-Ayou
C&C Bakery (NCCers Medan)
Regards,
Cahyu, Ms.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar