warna itu indah,
warna itu sehat,
warna itu kehidupan itu sendiri

Jumat, 07 September 2012

Rainbow Hello Kitty by Kiki Marsenda



Hai..tri host..ini laporanku yg kebrp ya...lupa deh..
buat ngeramaikan saja nih...masih jauh dibanding senior2 yg dah gape pake kamera dan kreasinya okue punya..
ini orderan teman kantor buat anaknya yg 2 org ditanggal yg sama,mintanya rainbow cake.krn yg1 ce dan yg 1 co jd minta dibuatin masing2 kaunya..bakulnya sih seneng aja cos jd nambah ordernya..hehhehehehe
nih hello kity buat yg cewek ya...aku pake tekhnik BC transfer..krn menurutku itu lebih mudah...
nih resepnya :
aku buatnya pake 1/2 resep dulu, jadi masuk oven langsung 3 loyang dengan warna yg diaduk duluan kuning,orange,merah jd mangkok yg dipake juga cm 1..hemat cuci pring..hehehehe. untuk dpt 1 cake aku membuatnya jadi 2 kali...

 Rainbow Cake by kiki
Bahan :
- 4 kuning telor, 3 telor uthuh( pilih yg agak besar)
- 160 gr gula halus
- 1/2 sdm emulsifier (pake ryto)
- 160 gr terigu (segitiga)
- 12 gr susu bubuk
- 160 gr margarine ( blueband ) dicairkan
- 1 sdt pasta Rainbow ( 6 warna ) merek Golden Brown
Cara Membuat :
- Kocok Gula, telur,SP hingga Kental
- masukan terigu dan susu bubuk (aku diayak dulu sebelumnya,dimasukan secara sedikit-sedikit)
- masukan margarine cair, aduk balik hingga rata (aku pake mixer kecepatan rendah)
- timbang adonan bagi 6 dan beri pewarna tuang ke loyang 22x22x4  ( lumayan tingginya klo pake resep ini )
- panggang dengan suhu 150 derajat celcius selama 20 menit
  Cream polesan dan lapisan :
- aku pake ganache putih yaitu whippy cream : coklat putih (dicairkan) dengan perbandingan 2:1.
- dikocok dulu whc sampe kaku lalu dituang sedikit2 coklat cair sambil diaduk pake mixer kec rendah sampe abis dan rata tercampur.
- creamnya jadi lebih kokoh..

hiasanya :
buat gambar hellokity pake tehnik BC Transfer dan coklat warna warni serta serutan coklat pink.
terima kasih
Dapurkiki.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar