warna itu indah,
warna itu sehat,
warna itu kehidupan itu sendiri

Selasa, 14 Agustus 2012

STEAMED RAINBOW CAKE by Rina Dewiyanti



Selamat siang ibu Host,
Maraknya si rainbow cake ini membuatku tergerak untuk membuatnya (pertamakali pula) di ulangtahun putri ku, muter-muter cari resep akhirnya kutemukan resep yang sangat simple dan mudah dari teh Rindu (nuhun teteh..)..
Sembari dibumbui rasa deg-deg an karena kali pertama buat, akhirnya proses pembuatan baru dimulai menjelang tengah malam setelah putriku tidur, lanjut dekor setelah shubuh,  sekali lagi Alhamdulillah ternyata hasilnya membuat senang putriku dan menarik perhatian tamu-tamu kecilku.

Berikut resep yang aku gunakan ala teh Rindu

STEAMED RAINBOW CAKE

4 butir telur
1 butir kuning telur
6 gr emulsifier (aku pake ½ sdk makan)
200 gram gula pasir (aku pake 125 gram)
1 sdt extract vanilla (aku pake la rome)

140 gram terigu
30 gram susu bubuk full cream

150 ml minyak goreng
Pewarna makanan (mejikuhibiu) yang aku gunakan semuanya merk cross (masing-masing 4 tetes)
cara:
1. telur, emulsifier, & gula pasir kocok hingga kental
2. ayak campuran terigu & perisa ke dalam campuran telur, aduk rata, dan sedikit-sedikit masukkan minyak & aduk rata kembali
3. bagi adonan menjadi 6 bagian & warnai masing-masing dengan merah, orange, kuning, hijau, biru, & ungu.
5. gunakan loyang 20×20 (aku pake 18x18), tuang tiap 1 warna perloyang, kukus dengan api sedang 10 menit/sampai matang (test tusuk)
Setelah semuanya matang aku tumpuk, setiap tumpukan (antara warna yang satu dengan yang lainnya) dioles dengan cheesefrosting, lalu atasnya dicover whip cream dan ditambah hiasan bunga dari fondant.
Salam
-Ina-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar